-->








Koramil Jajaran Kodim 0107/Asel Persiapan Sambut HUT RI ke-72

16 Juli, 2017, 18.05 WIB Last Updated 2017-07-16T11:05:54Z
ACEH SELATAN - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), seluruh Koramil jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan kegiatan pemeliharan bangunan (Harbang) dan pangkalan kantor Koramil serta pekarangan asrama, Minggu (16/07/2017).

Kegiatan Harbang dilakukan secara serentak dan seluruh anggota mendapatkan sektor pembersihan (korve) yang telah ditentukan sesuai pembagian tugas oleh Batuud Koramil.

Adapun yang menjadi sasaran Harbang Kantor Koramil adalah pengecatan kantor dan pagar, pemotongan rumput, pembersihan parit, renovasi bagian bangunan yang sudah rusak (kayu-kayu yang sudah keropos), dan lain sebagainya yang dianggap perlu perbaikan dan pembersihan.

Sedangkan untuk pekarangan asrama, pembersihan dilakukan oleh masing-masing anggota yang menempati rumah dinas, seperti pengecatan pagar, pembersihan parit yang ada disekeliling rumah, penyiapan tiang untuk pemasangan bendera merah putih dan lain sebagainya.

Seperti halnya yang dilakukan Koramil 08/Bakongan, Danramil Kapten Inf Endang Ruhiyat memimpin langsung pelaksanaan pembersihan pangkalan.

"Kita mulai membenahi setiap bagian bangunan dan pangkalan yang terlihat tidak elok dipandang mata. Menyambut hari kemerdekaan bangsa kita Indonesia harus terlihat rapih," ungkap Danramil.

Danramil Bakongan Kapten Inf Endang Ruhiyat menyampaikan bahwa kegiatan Harbang termasuk instruksi Komandan Kodim untuk seluruh Danramil agar melaksanakan persiapan menjelang HUT RI ke-72.

"Saya dan seluruh anggota sudah melaksanakan pengecatan kantor, pembersihan sekeliling kantor dan asrama, supaya terlihat indah di HUT RI," tutupnya.

Pihak Koramil jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan juga mengajak unsur pemerintahan kecamatan dan masyarakat untuk mempersiapkan segala hal dalam memeriahkan HUT RI ke-72 tahun 2017.

"Seperti  pembersihan kantor kecamatan, kantor desa, pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul dan penyiapan upacara 17 Agustus di kecamatan," pungkasnya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini