-->




Tim Gabungan Kodim 0101/BS Bersama BNN RI Temukan 8,1 Ha Ladang Ganja di Aceh Besar

18 Juli, 2017, 06.26 WIB Last Updated 2017-07-18T07:24:49Z
ACEH BESAR - Tim gabungan yang terdiri dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, anggota TNI Kodim 0101/BS, BNN Provinsi Aceh, Ditnarkoba Polda Aceh, Brimobda Aceh dan Polres Aceh Besar berhasil menemukan 8,1 Ha ladang ganja di kawasan pegunungan Piyeung Kabupaten Aceh Besar, Senin (17/07/2017).

Kasubdit Narkotika Alami BNN RI Kombes Pol Anggoro Sukartono yang memimpin pelaksanaan operasi mengatakan untuk menempuh lokasi ladang ganja tidaklah mudah, tim harus melalui medan lereng perbukitan yang sangat sulit.

Setelah menempuh perjalanan lebih kurang 2 jam dengan berjalan kaki, akhirnya sekitar pukul 10.30 WIB, tim berhasil menemukan ladang ganja yang telah siap panen.

Lebih lanjut, Kombes Pol Anggoro mengatakan dari 8,1 Ha lahan yang ditemukan, hanya terdapat 1,2 Ha ganja saja yang siap panen dengan kriteria tinggi pohon lebih dari 1 meter dan berusia sekitar 2-3 bulan, sementara sisanya masih dalam pembibitan.

Sementara itu, untuk pelaku penanaman tidak ditemukan di lokasi, diduga kuat pelaku tidak bekerja sendiri dan sudah mencium kedatangan tim. Hal ini dibuktikan dengan adanya jejak-jejak para pelaku berupa tenda dan peralatan memasak yang baru saja digunakan.

Sebelumnya Tim Gabungan menyisir pegunungan di kawasan Piyeung Kabupaten Aceh Besar dalam rangka mencari dan memusnahkan ladang ganja di pegunungan Aceh Besar.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini