-->




BPJS Cabang Tapaktuan Komit Sukseskan Program JKN-KIS

22 Agustus, 2017, 19.23 WIB Last Updated 2017-08-22T14:02:50Z
ACEH SELATAN - Kantor BPJS Cabang Tapaktuan telah bermitra dengan 77 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), yang terdiri atas 51 Puskesmas, 14 Dokter Praktik Perorangan, 3 Klinik Polri, 4 Klinik TNI dan 4 Klinik Pratama.

Hal tersebut disampaikan Neni Fajar, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan, didampingi Suryo Sudikdo Kepala Bidang SDM umum dan komunikasi Publik, Teuku Mirza, Kepala bidang PMP, serta T. Fauzansyah Staf Komunikasi Publik, dalam kegiatan Public Expose capaian progaram JKN-KIS Kantor Cabang Tapaktuan, Selasa (22/08/2017).

Dijelaskan Neni Fajar, BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan juga telah bekerjasama dengan 9 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yang terdiri atas 4 Rumah Sakit, 4 Apotek, serta 1 Optik.

"Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah terhadap komitmen untuk menyukseskan Program JKN-KIS. Selain komitmen dalam bentuk pembiayaan serta perluasan akses pelayanan melalui penyediaan fasilitas kesehatan," ucapnya.

Kepala BPJS Cabang Tapaktuan Neni Fajar kedepan mengharapkan peran pemerintah daerah juga makin dioptimalkan baik dari sisi kualitas dan mutu pelayanan kesehatan sehingga derajat kesehatan masyarakat semakin meningkat.

"Kita bersama-sama memperkuat regulasi terkait kepatuhan pengusaha dan masyarakat dalam kepesertaan JKN-KIS, serta cakupan kepesertaan yang makin luas sehingga dapat terwujudnya Universal Health Coverage atau cakupan semesta di tahun 2019," tegasnya.

Dijelaskannya lagi, dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan serta mempercepat cakupan kepesertaan berbagai inovasi dan terobosan dilakukan untuk dapat memenuhi target tersebut. Masyarakat yang sebelumnya dapat melakukan pendaftaran di Kantor Cabang, Kantor Layanan Operasional Kabupaten/Kota, Website, dan Bank mitra yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, kini pendaftaran dapat juga dilakukan melalui BPJS Kesehatan Care Center 1500-400.

Lanjut Neni Fajar, tak cukup sampai disitu, kini BPJS Kesehatan juga mengembangkan pendaftaran melalui Sistem Dropbox di Kantor Cabang BPJS Kesehatan, Kantor Kelurahan, dan Kantor Kecamatan, Pendaftaran melalui PPOB/mitra kerja BPJS Kesehatan, melalui Kader JKN serta pendaftaran melalui aplikasi Mobile JKN.

"Pendaftaran melalui mitra kerja juga tengah dikembangkan dengan membuka Point of Service di pusat perbelanjaan seperti mall dan tempat perbelanjaan lainnya," tanda Neni Fajar.[FA]
Komentar

Tampilkan

Terkini