-->








Danramil 01/Tapaktuan Apresiasi Program Kesehatan Masyarakat

25 Agustus, 2017, 06.08 WIB Last Updated 2017-08-24T23:09:46Z
ACEH SELATAN - Danramil 01/Tapaktuan Kapten Inf Amri Umari bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Selatan melakukan pembahasan Loka Karya Mini Lintas Sektoral di UPTD Puskesmas Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (24/08/2017).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Tapaktuan Yulmainar, SE, Kepala Puskesmas Lhok Bengkuang Irfandi Anasrudin, Amd.Kep, para Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Tapaktuan, Dokter Puskesmas Lhok Bengkuang Timur dan para Bidan Desa wilayah kerja Puskesmas Lhok Bengkuang.

Kegitan tersebut bertujuan untuk membahas permasalahan tentang kesehatan masyarakat yang ada di desa- desa Kecamatan Tapaktuan.

Danramil 01/Tapaktuan Kapten Inf Amri Umari dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas Lhok Bengkuang.

"Kodim Aceh Selatan, khususnya Koramil Tapaktuan siap membantu kegiatan ini untuk tujuan memberikan pelayanan kesehatan di wilayah kerja Koramil 01/Tapaktuan," terang Danramil.

Danramil juga menyampaikan, siap bekerjasama dan siap mendukung kerja Puskesmas Lhok Bengkuang. "Mari bersama-sama kita ciptakan gaya hidup sehat," sebutnya.

Sementara Camat Tapaktuan Yulmainar, SE, sangat berterimakasih kepada TNI dalam hal ini Koramil 01/Tapaktuan karena telah sudi untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas Lhok Bengkuang. Selain itu camat juga menghimbau kepada seluruh kades agar mengajak warganya untuk hidup sehat.

"Kalau kita dalam keadaan sehat, maka akal pikiran kita pun akan sehat dan terciptalah hidup rukun dan damai," ungkap camat pada pembukaan acara.

Selaku Kepala UPTD Puskesmas Lhok Bengkuang Irfandi Anasrudin, Amd.Kep,  memaparkan seluruh program dan wacana tentang kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Lhok Bengkuang. Salah satunya Posyandu, jambanisasi dan sebagainya.

Program dan wacana tersebut tidak lepas dari partisipasi Kodim 0107/Asel melalui Koramil 01/Tapaktuan yang telah mendukung kegiatan kesehatan di wilayah kerja UPTD Puskesmas Lhok Bengkuang dengan memberikan bantuan jamban kepada masyarakat.

"Terimakasih kami kepada Pak Danramil yang selama ini telah mendukung kagiatan kami di lapangan dalam menciptakan gaya hidup sehat," tutup Irfandi.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini