-->








Di Danau Lut Tawar, Upacara HUT RI ke-72 Unik Tapi Nyata

17 Agustus, 2017, 18.31 WIB Last Updated 2017-08-17T11:31:58Z
TAKENGON - Unik tapi Nyata dan baru pertama kali Danau Lut Tawar di jadikan tempat untuk melaksanakan kegiatan Upacara Bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI Ke-72, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh para Babinsa Koramil-03/Kota, Kodim 0106/Ateng Serma Muhadisin, Serka Sugiyanto, Sertu Eddi dan Praka Edi Syahputra bersama para pemuda Desa Kenawat Setangke dan didukung oleh Reje yang bertempat di Desa Teluk One-One, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (17/08/2017).

Babinsa Koramil-03/Kota Serma Muhadisin sekaligus jadi Irup dalam pelaksanaan upacara tersebut mengatakan kegiatan ini baru pertama kalinya diadakan di Danau Lut Tawar yang diprakarsai oleh Koramil, para pemuda dan didukung oleh Reje.

Untuk peserta upacara selain diatas antara lain anggota Polsek Lut Tawar, Tagana, GDC, BPBD, Reje Kenawat Induk, Reje Teluk One-one, para pemuda dan masyarakat di seputaran Danau Lut Tawar.

Upacara unik tersebut tak lain merupakan salah satu bentuk wujud kecintaan warga terhadap ibu pertiwi. Kemerdekaan yang telah diraih merupakan sebuah kenikmatan yang harus disyukuri segenap bangsa.

Selain pelaksanaan upacara juga untuk memperkenalkan ke masyarakat luas tentang keindahan dan hawa sejuk obyek wisata Danau Lut Tawar yang berada di ketinggian 1200 m atau 3.900 ft di atas permukaan laut yang mempunyai luas sekitar 5.472 hektar dengan panjang 17 km dan lebar 3,219 km.  

"Disekitarnya juga ada tempat wisata alam antara lain Gua Putri Pukes dan puncak ketinggian Pantan Terong," tutup Serma Muhadisin.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini