-->








Kopda Arif Nurcahyo Bantu Relawan BFLF Peduli Thalasemia dan Kanker Anak

05 September, 2017, 22.54 WIB Last Updated 2017-09-05T15:54:29Z
ACEH SELATAN - Surat Kepengurusan Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Selatan Nomor: 39/BFLF/ASEL/2017 tanggal 30 Agustus 2017 berisi tentang pemberitahuan dan mohon dukungan kegiatan penggalangan dana untuk Pasien Thalasemia dan Kanker Anak. Berdasarkan surat pemberitahuan tersebut, Kopda Arif Nur Cahyo Babinsa Koramil 02/Labuhanhaji turun ke lapangan berpartisipasi membantu para Relawan BFLF melakukan misi kemanusiaan dengan melakukan penggalangan dana untuk pasien thalasemia dan kanker anak di sepanjang jalan nasional Labuhanhaji, tepatnya jalan simpang pelabuhan kapal feri Desa Manggis Harapan, Kecamatan Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (05/09/2017).

Acara penggalangan dana dihadiri oleh Babinsa Koramil 02/Labuhanhaji Kopda Arif Nur Cahyo, Bhabinkamtibmas Polsek Labuhanhaji Bripka Yuze, Dishub Labuhanhaji Iswandi, Pengurus organisasi BFLF Aceh Selatan Gusmawi Mustafa, SE, Ketua BFLF Labuhanhaji Walis, anggota BFLF Koordinator Labuhanhaji berjumlah 15 orang dan sejumlah relawan.

Dengan tanggapnya, dibawah terik matahari yang menyengat Kopda Arif Nur Cahyo meluangkan waktunya hadir ditengah-tengah relawan BFLF melakukan penggalangan dana demi satu tujuan mulia yaitu misi kemanusiaan.

Pengurus BFLF Aceh Selatan Gusmawi Mustafa, SE, mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan dukungan yang diberikan oleh Koramil 02/Labuhanhaji dan Polsek. 

"Khususnya kepada Pak Arif Nur Cahyo yang sudah meluangkan waktunya, meninggalkan kepentingan lainnya demi mendukung tugas kemanusiaan. Pak Arif begitu bersemangat dan terlihat sangat menikmati," ungkap Gusmawi.

Lebih lanjut, Gusmawi mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh organisasi BFLF secara biografinya didirikan untuk mengembangkan dan meningkatkan kepedulian, tanggungjawab sosial dan peran serta masyarakat untuk aktif menjadi pendonor darah sukarela serta upaya lainnya dalam mengatasi kesulitan penderita thalasemia dan kanker anak.

"Kita mengajak seluruh masyarakat untuk saling peduli dan sama merasakan penderitaan yang didera oleh saudara-saudara yang mengalami nasib kurang beruntung," ajak pengurus BFLF Kabupaten Aceh Selatan, Gusmawi Mustafa.

Sementara Kopda Arif Nur Cahyo mengungkapkan hal yang sama, bahwa kita manusia sosial yang hidup saling membutuhkan, saling peduli satu dengan yang lainnya.

"Banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan kepedulian karena nasib mereka tidak seberuntung kita. Mereka menahan sakit bertahun-tahun, berusaha bertahan hidup melawan penyakit thalasemia dan kanker," terangnya.

Selain itu, kegiatan BFLF ini memang tidak bisa terlepas dari tugas pokok TNI AD. Disamping melaksanakan tugas Operasi Militer Perang (OMP), juga ada tugas Operasi Selain Perang (OMSP) yaitu diantaranya tugas kemanusiaan.

Kopda Arif sudah menunjukan kepeduliaannya terhadap kegiatan kemanusiaan. Sehingga diharapkan dengan kehadiran TNI yang diwakili Kopda Arif dapat meningkatkan kepedulian, tanggungjawab sosial dan peran serta masyarakat untuk peduli terhadap sesama yg sedang tertimpa musibah penyakit thalasemia dan kanker anak.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini