-->








Alumni Parade Cinta Tanah Air (PCTA) dan Kader Bela Negara Peringati Sumpah Pemuda

17 Oktober, 2017, 09.00 WIB Last Updated 2017-10-17T02:00:54Z
BANDA ACEH - Sejumlah Ormas dan OKP akan memperingati momentum Hari Sumpah Pemuda tahun 2017 di Banda Aceh. Tepat di hari Sumpah Pemuda, tanggal 28 Oktober 2017, ratusan alumni Parade Cinta Tanah Air (PCTA) dan Kader Bela Negara Binaan Kementrian Pertahanan Wilayah Aceh direncanakan akan mendonorkan darahnya dan mengunjungi Ruang Sentra Thalassemia Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh.

"Tak hanya kegiatan yang sifatnya sosial saja, kegiatan peringatan sumpah pemuda tahun ini juga dilaksanakan dalam bentuk pagelaran kesenian," demikian kata Putri Raisa, Ketua Alumni PCTA dalam siaran persnya kepada LintasAtjeh.com, Selasa (17/10/2017).

Dijelaskannya, kegiatan yang digagas oleh Alumni PCTA ini adalah upaya besar bersama yang didukung oleh Kementrian Pertahanan Wilayah Aceh guna membangkitkan semangat kaum muda yang tergabung dalam sejumlah,  OKP, ORMAS, Komunitas dan para seniman.

Kegiatan ini akan dilaksanakan dalam dua agenda kegiatan yaitu donor darah tanggal 28 Oktober 2017 di UTD PMI Banda Aceh mulai pukul 08.00 s.d 12.00 WIB dengan mengajak seluruh Alumni PCTA dan Kader Bela Negara untuk mendonorkan darahnya dan berkunjung ke ruang Sentra Thalassemia RSU ZA Banda Aceh.

Keesokan harinya Minggu, lanjut dia, 29 Oktober jam 14.00 WIB, di Panggung Arena Taman Budaya Banda Aceh akan digelar kegiatan Panggung Apresiasi Pemuda dengan tema "Selalu Ada Cinta Dan Bhakti Ku Untuk Mu INDONESIA".

"Kegiatan itu akan menampilkan sejumlah atraksi kesenian seperti barongsai, pagelaran musik, tari, puisi, dan orasi kebangsaan oleh Gerakan Bela Negara (GBN) Provinsi Aceh dan Tokoh Pemuda Afdhal Khalilullah Mukhlis, B.Sc (Hons). MT (Ketua KNPI Kota Banda Aceh)," terang Putri Raisa.

Sementara itu, Marsma TNI Eris Widodo, Y, S. E, M. T. (Han), Kepala Pelaksana Tugas Pokok Kementrian Pertahanan Provinsi Aceh menambahkan, ini merupakan kegiatan silaturahmi seluruh komponen pemuda dan masyarakat Aceh dalam rangka 'Gerakan Bela Negara' guna terwujudnya kerjasama, persatuan dan kesatuan pemuda, memupuk jiwa korsa dan nasionalisme terhadap bangsa Indonesia.

"Kita mengundang seluruh masyarakat untuk hadir dan menyukseskan acara tersebut. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses tentunya," demikian harapnya.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini