Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Catatan Manis Tgk. Husin Yusuf Membuka Akses Pemerintahan Aceh Selatan

Share it:
Foto. FB Husin Yusuf
ACEH SELATAN - Tgk. Husin Yusuf, S.Pdi, merupakan mantan Bupati Aceh Selatan periode 2008-2013. Kiprahnya dalam membangun kabupaten berjuluk Kota Pala ini juga menorehkan "catatan manis" dalam visi misinya.

Catatan manis itu diungkapkan dalam akun Facebook Husin Yusuf tanggal 21 Oktober 2017 kemarin. Diantaranya, gebrakan untuk membuka akses agar masyarakat tahu tentang program pemerintah. Karena menurutnya, hanya segelintir orang yang mendapat akses ke perintah.

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, Minggu (22/10/2017), Tgk. Husin Yusuf yang dulu sukses diusung Partai Aceh, pada Pilkada 2018 nanti akan maju mencalonkan diri sebagai calon Bupati Aceh Selatan melalui jalur independen.

Berikut isi status Facebook Husin Yusuf:

Sebelum tahun 2008 seluruh masyarakat asel sangat tertutup aksesnya dgn pemerintah. Masyarakat tidak tau apa2 dengan semua program2 dan dana2 apa saja yg dianggarkan pemerintah untuk masyarakat. Apalagi tentang proyek

Pemerintah dgn masyarakat ibarat air dgn minyak tdk pernah bersatu. Pemerintah hanya urusan pegawai sementara petani, pekebun, pelaut dan pengusaha hanya urusan masyarakat. Hanya segelintir org yg mendapat akses ke perintah.

Ketika saya diberi amanah, saya beranikan diri untuk membuka akses agar masyarakat tau apa yg menjadi program pemerintah. Pemerintah juga tau bahwa tugasnya adalah pelayan masyarakat.

Alhamdulillah saat itu semua masyarakat bahkan dr pelosok sekalipun berani datang kekantor2 sesuai keperluannya masing2.

Memg hal seperti itu punya kelemahan yg mesti kita perbaiki. Setidaknya dulu itu kita sudah membuka akses dan memberi pendidikan kpd masyarakat bahwa pemerintah itu bukan milik segelintir org.[FA/RED]
Share it:

news

Post A Comment: