-->








Pangdam Iskandar Muda Resmikan Kolam Renang Ahmad Noval Yon Zipur 16

10 Oktober, 2017, 15.48 WIB Last Updated 2017-10-10T08:48:39Z

ACEH BESAR - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Moch. Fachrudin, S.Sos, meresmikan Kolam Renang Taktis Ahmad Noval Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga di Krueng Jrue, Indrapuri Aceh Besar.


Peresmian Kolam Renang Taktis Ahmad Noval tersebut dilakukan Pangdam IM seusai memimpin  Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga, Selasa (10/10/2017).

Peresmian itu, ditandai dengan pemotongan pita dan dilanjutkan pendatangan batu prasasti oleh Pangdam IM disaksikan para Perwira Ahli, Asisten, Lo AL, Lo AU, para Kabalak, para Dansat Jajaran Kodam Iskandar Muda, unsur Forkopimda Aceh Besar, Ketua Persit dan para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda.

Uniknya, usai penandatangan batu prasasti, orang nomor satu di jajaran Kodam IM ini, memerintahkan prajurit Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga untuk mencoba kolam renang Ahmad Noval tersebut.

"Saya pengen melihat secara langsung prajurit untuk berenang, menyakinkan ketangkasan prajurit untuk berenang. Ayo...siapa ingin mencoba kolam ini," ucap Mayor Jenderal TNI Moch. Fachrudin, S.Sos, dihadapan prajurit.

Dengan semangat, seluruh prajurit Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga menjawab dari tantangan Pangdam IM tersebut.

"Siap..siap..siap..saya Panglima, saya Panglima," jawab ratusan prajurit Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga saat menerima tantangan dari Pangdam IM.

Akhirnya, ada lima prajurit yang ditunjuk oleh Pangdam IM, untuk mencoba kolam renang tersebut. Selanjutnya lima prajurit dengan cepat dan sigap langsung membuka sepatu dan melakukan pemanasan yang dipimpin langsung oleh Kajasdam IM Letnan Kolonel Arm Ery Revlisa, S.I.P,

Renangpun dimulai, dari lima prajurit itu, akhirnya Kopral Dua Simamora yang merupakan angkatan Secata 2006 gelombang II tersebut, meraih waktu yang tercepat dengan waktu 43' detik. Sementara empat prajurit lainnya meraih waktu di bawah 1.30' detik.

Pangdam IM berharap dengan adanya kolam renang tersebut, prajurit bisa meningkatkan pelatihan, profesionalitas dan profesionalisme serta ketangkasan prajurit. Sehingga prajurit lebih siap dalam menghadapi tugas-tugas di masa mendatang yang semakin komplek.

"Saya juga berharap, saat melakukan renang militer, prajurit harus mampu dibawah satu menit. Apabila ada lomba ton tangkas,  prajurit harus mampu menjawab tantangan tersebut," harap jenderal bintang dua ini.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini