-->




Waduh!!! Serka Jamali Terlibat "Pembajakan" di Alur Mas

19 Oktober, 2017, 16.05 WIB Last Updated 2017-10-19T09:05:46Z

ACEH SELATAN - Serka Jamali merupakan salah satu Babinsa Koramil 06/Kluet Utara Kodim 0107/Aceh Selatan yang ikut serta terlibat "pembajakan" di Desa Alur Mas. Hal tersebut ia lakukan berdasarkan perintah Danramil 06/Kluet Utara Kapten Arm Tajuddin. Menindaklanjuti perintah tersebut, Serka Jamali sebagai seorang prajurit TNI yang selalu mempedomani Santi Aji (Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI) tidak pernah ragu untuk bertindak dan selalu memegang teguh disiplin, patuh dan taat kepada pimpinan serta menjunjung tinggi sikap dan kehormatan prajurit.

Perlu diketahui, pembajakan yang dilakukan Serka Jamali ini memberikan manfaat begitu besar bagi masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan dan peningkatan taraf ekonomi. Bagaimana tidak, membajak yang dilakukan oleh Serka Jamali ini adalah pada lahan program perluasan cetak sawah baru. Nantinya setelah selesai akan diserahkan kepada masyarakat untuk menanam padi. Sehingga masyarakat akan menikmati hasilnya.

Serka Jamali membajak sawah menggunakan alat modern hand traktor yang dikendarai sendiri. Dengan pengalamannya menjadikan Babinsa ini cukup lihai dalam mengendalikan alat bajak tersebut. Sehingga dengan hadirnya Serka Jamali, membuat pengerjaan program perluasan cetak sawah baru di wilayah Koramil Kluet Utara menjadi sangat terbantu.

Dibalik bukit sebuah bukit, tampak Serka Jamali Babinsa Koramil Kluet Utara sedang melakukan bajak tanah sawah menggunakan hand traktor di lahan cetak sawah baru seluas 5 hektar di Desa Alur Mas, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (19/10/2017). Ini merupakan bagian dari proses pentahapan program perluasan cetak sawah.

Meski dibawah terik matahari yang menyengat tubuhnya, ia tak pantang menyerah, dengan tekun mengendarai hand traktor untuk mengolah tanah menjadi gembur. 

"Ini tanggungjawab kita untuk rakyat, meski panas hujan harus tetap bekerja, yang jelas inilah bakti untuk masyarakat, kita tidak hanya makan tidur tapi membangunkan orang tidur untuk bekerja," jelasnya.

Berbekal semangat membara tak kenal lelah, tulus dan ikhlas dalam berbuat. Babinsa Koramil Kluet Utara itu begitu tegar mengolah lahan sawah demi mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan swasembada pangan.

"Di saat negara aman, tugas kami ya begini, ini juga perang, perang melawan penjajahan gaya baru, kedepan kebutuhan padi dan beras akan sangat tinggi, jangan sampai negara kita kekurangan bahan pangan, makanya TNI berjuang habis - habisan meningkatkan swasembada pangan," tutup Serka Jamali.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini