-->








Terputus Akibat Banjir, Babinsa Pasie Raja Bantu Warga Lewati Jembatan Payateuk

21 November, 2017, 16.06 WIB Last Updated 2017-11-21T09:06:03Z
ACEH SELATAN - Dua orang Babinsa Koramil 14/Pasie Raja Kodim 0107 Aceh Selatan Kopda Japar Sodik dan Kopda Asep Deni tergerak hatinya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang hendak melewati jembatan ambrol di Desa Payateuk Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan, Senin (21/11/2017). 

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, jembatan tersebut ambrol akibat diterjang banjir sehingga mengakibatkan terganggunya aktivitas warga di sejumlah desa. Jembatan tersebut juga menghubungkan antara Desa Payateuk dengan Desa Silolo, Kecamatan Pasie Raja. 

Kopda Japar Sodik mengatakan dirinya dan Kopda Asep Deni sudah melihat dan memantau beberapa hari lalu kondisi cuaca  dengan curah hujan tinggi. Terkait kegiatannya membantu warga, kata dia, itu untuk keamanan dan keselamatan pengendara dalam melewati jembatan ambrol. 

"Curah hujan tinggi, sudah berhari-hari hujan turun, ini pasti akan mengakibatkan banjir. Kemungkinan juga jembatan ambrol," ucap Kopda Japar. 

"Saat kami berpatroli dan melihat ada jembatan ambrol terlihat banyak masyarakat yang melintasi. Demi keamanan dan keselamatan, kami siaga di jembatan untuk membantu walaupun dalam kehujanan," ujarnya lagi. 

Di lokasi, sejumlah warga yang mengendarai sepeda motor tampak Babinsa membantu melewati lintasan jembatan ambrol. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan solusi awal karena dikhawatirkan keselamatan warga yang melintasi akibat kerusakan jembatan.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini