-->




Wagub Aceh Promosi Daily Sabang di Jakarta

19 November, 2017, 16.20 WIB Last Updated 2017-11-19T09:30:27Z
JAKARTA - Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengajak warga Jakarta untuk turut meramaikan acara Sail Sabang yang akan dilaksanakan pada  28 November sampai 5 Desember 2017 di Kota Sabang. Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin menjelaskan bahwa hal tersebut disampaikan Nova Iriansyah pada acara Fun Run 5K "Road To Sabang Sail 2017" yang berlangsung di fX Sudirman dan area Car Free Day Jln. Jenderal Sudirman Jakarta.

"Acara ini kita laksanakan untuk mempromosikan acara Sail Sabang kepada masyarakat ibukota agar turut hadir dalam rangkaian acara tersebut, mari datang dan kita sukseskan bersama acara Sabang Sail 2017," ujar Nova.

Sail Sabang, kata Nova merupakan salah satu upaya untuk menghilangkan stigma masyarakat luar baik domestik maupun internasional bahwa Aceh itu tidak aman, karena sekarang Aceh sudah sangat aman. 

"Dengan adanya event-event besar di Aceh, masyarakat luar akan datang dan melihat sendiri bahwa sekarang Aceh sangat aman dan damai," kata Nova.

Pemerintah Aceh, lanjut Nova, telah melakukan berbagai persiapan menyambut perhelatan Sabang Sabang,   baik membenahi berbagai tujuan wisatawan serta mempromosikan Sail Sabang 2017 ke berbagai media.

"Fun Run 5K 'Road To Sabang Sail 2017' ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan promosi Sabang Sail 2017 yang diadakan oleh Pemerintah Aceh," ujar Nova.

Kegiatan Fun Run 5K Road to Sabang Sail 2017 itu turut dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno beserta jajaran dan Komunitas Jakarta Berlari. Selain itu juga turut hadir beberapa artis ibukota yang berdarah Aceh seperti Teuku Zaki dan Nova Eliza. Sail Sabang adalah rangkaian dari Sail Indonesia seri ke-9 yang diluncurkan pertama kali di Bunaken Manado tahun 2009. Sail Sabang 2017 akan berlangsung pada 28 November-5 Desember 2017 di Sabang dengan tema "Sabang Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia".

Puncak acara akan diselenggarakan pada 2 Desember di Sabang Fair, Kota Sabang, Aceh, dengan menampilkan atraksi seperti flying pass dan kompetisi deep dive di kedalaman lebih dari 50 meter. Acara Sail Sabang 2017 juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah, sekaligus menjadi salah satu jendela wisata Indonesia di mata dunia.

Empat kementerian terlibat langsung dalam event berskala internasional ini, yaitu Kementerian Pariwisata, Kementerian Perhubungan, serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang dinaungi langsung oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman. Keempatnya berintegrasi untuk mempromosikan Sabang sebagai wisata bahari kelas dunia, serta untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Sabang sebagai kepulauan terdepan di Indonesia.[Humas Aceh]
Komentar

Tampilkan

Terkini