Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Di Bakongan Timur, TNI dan Distan Aceh Selatan Tanam Padi Perdana

Share it:
ACEH SELATAN - TNI dan Kementerian Pertanian telah menandatangani nota kesepahaman program pemerintah bidang pertanian untuk membangun swasembada pangan. Demi tercapainya target pemerintah tersebut, Kodim 0107/Aceh Selatan mendukung penuh terwujudnya ketahanan pangan dengan melakukan pengerjaan program perluasan cetak sawah baru.

Saat ini, Kodim Aceh Selatan tengah melaksanakan tanam padi perdana di lahan cetak sawah baru yang telah selesai digarap di lokasi Desa Ujung Pulo Cut, Kecamatan Bakongan Timur, Selasa (12/12/2017).

Kegiatan tanam padi perdana turut dihadiri Dandim 0107/Aceh Selatan yang diwakili Danramil 08/Bakongan Kapten Inf Endang Ruhiyat, Kadis Pertaniam Aceh Selatan Yulizar, Kapolsek Bakongan Timur Iptu Edison, Camat Bakongan Timur H. Huzaifah, SE, Kapolsek Bakongan AKP Damri, SH, Keuchik (Kades) Desa Ujong Pulo Cut Junaidi, Mantri Tani, tokoh agama, kelompok tani dan sejumlah masyarakat.

Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto melalui Danramil Bakongan Kapten Inf Endang Ruhiyat mengatakan sawah yang ditanami padi merupakan sawah yang baru dicetak oleh pemerintah melalui Menteri Pertanian RI yang bekerjasama dengan TNI-AD.

"Lahan sawah ini baru kita cetak melalui program cetak sawah baru antara TNI bekerjasama dengan pemerintah dalam hal ini Dinas Pertanian. Adapun luas persawahan yang telah dicetak dan akan ditanami padi lebih kurang seluas lebih 22,38 ha," ungkap Danramil.

"Kepada masyarakat, dengan adanya program cetak sawah baru ini agar lebih giat lagi dalam pengelolaan sawah," pesan Danramil.

Sebelum penanaman perdana tersebut dimulai acara terlebih dahulu diisi dengan temu ramah antara masyarakat, TNI dan Kepala Dinas Pertanian Aceh Selatan. Dalam kesempatan itu, Kadis Pertanian Aceh Selatan menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak TNI dan masyarakat yang telah mendukung penuh program pemerintah yaitu perluasan cetak sawah baru.

"Saya selaku Kepala Dinas Pertanian Aceh Selatan mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak TNI khususnya Kodim Aceh Selatan dan juga terimakasih saya kepada masyarakat Bakongan yang selama ini mendukung penuh kegiatan program cetak sawah baru di Kabupaten Aceh Selatan," ucap Kadistan Yulizar. 

"Kedepan kita berharap Aceh Selatan akan kembali lagi menjadi lumbung padi di Propinsi Aceh," tutup Kadis.[Red]
Share it:

green

Post A Comment: