Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Hari Bela Negara ke-69, Wakil Bupati Aceh Selatan Sampaikan Amanat Presiden Jokowi

Share it:
ACEH SELATAN - Wakil Bupati Aceh Selatan, Kamarsyah, S.Sos, MM, bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-69 yang diadakan di halaman kantor bupati lama di Gampong Hulu, Kecamatan Tapaktuan, Selasa (19/12/2017).

Tampak di lapangan upacara, Kapten Cpm Aang Dani Dansub Denpom bertindak sebagai Komandan Upacara. Sedangkan di barisan upacara yang terdiri dari 3 SST PNS Aceh Selatan, 1 SST Kodim 0107/Aceh Selatan, 1 SST Polres Aceh Selatan dan 1 SST mahasiswa Aceh Selatan.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Sekdakab Aceh Selatan Nasjuddin,  SH, MH, Kasdim 0107/Aceh Selatan Mayor Inf Ferdinan, Waka Polres Aceh Selatan Kompol Iskandar, SE dan Wakil Ketua Mahkamah Syariah Aceh Selatan, Drs. Ibrahim Barsyah.
      
Dalam amanat Presiden RI yang dibacakan Wakil Bupati Aceh Selatan Kamarsyah, S.Sos, MM, menyampaikan bahwa hari ini kita peringati sebagai hari bela negara yang dilaksanakan secara serentak di seluruh pelosok tanah air. 

"Saya ingin mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk senantiasa belajar dari sejarah perjuangan bangsa. Sejarah mencatat bahwa Republik Indonesia bisa berdiri tegak sebagai bangsa yang berdaulat tidak terlepas dari semangat bela negara dari seluruh kekuatan rakyat. Mereka berjuang mengorbankan jiwa raganya untuk membela tanah airnya dari para penjajah," kata Kamarsyah membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo. 

Lanjutnya, pada momentum ini mari kita melakukan aksi nyata dalam pembelaan negara. Di era ketergantungan terhadap teknologi informasi telah membawa kita semua pada cara pandang kita terhadap berbagai kemungkinan ancaman. 

"Memasuki era milenium ini, sudah barang tentu tantangan dan ancaman terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah maupun keselamatan segenap bangsa tidak lagi bersifat tradisional atau ancaman militer tetapi bersifat multidimensional dan berbeda di setiap lini kehidupan," terangnya.

Kemudian, sambung Wabup, pada kesempatan yang baik ini, saya ingin mengajak seluruh warga negara untuk membangun kesadaran bersama bahwa kelangsungan hidup kita sebagai bangsa adalah totalitas dari seluruh kekuatan rakyat semesta.

"Maka bangsa ini akan mampu menghadapi segala kemungkinan terjadi pada saat ini, tapi dengan semangat persatuan, kerja keras dan persatuan kita bersama," demikian Wabup Kamarsyah.[Red]
Share it:

varia

Post A Comment: