Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Hari Juang Kartika, Koramil Rantau Bedah Rumah Masrifah

Share it:
ACEH TAMIANG - Koramil 32/Rantau melakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLY) milik Masrifah di Dusun Melur, Desa Benua Raja, Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (10/12/2017) kemarin. Kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni ini dihadiri oleh Camat Rantau Zainuddin, SE, Datok Penghulu Desa Benua Raja Suyono, tomas, toga, todat Desa Benua Raja, warga Desa Benua Raja dan para Babinsa Ramil 32/RTU dan Babinkamtibmas Polsek Kecamatan Rantau.

Koramil 32/Rantau melakukan bedah rumah dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) atau dahulu disebut Hari Juang Korps Infanteri, yang merupakan program kerja Kodim 0104/Aceh Timur di akhir tahun ini sebagai wujud bersama TNI rakyat makmur dan sejahtera.

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE, sangat mengapresiasi kegiatan lewat Danramil 32/Rantau Kapten Inf Alfani bersama anggotanya untuk mengaplikasikan kegiatan yang bertujuan agar TNI semakin dekat dengan rakyat sehingga kecintaan masyarakat jauh lebih dalam lagi bersama TNI khususnya Kodim 0104/Atim.

Sementara Danramil 32/Rantau Kapten Inf Alfani mengatakan sasaran bedah rumah sengaja dipilih Ibu Marsifah, wanita berusia 67 tahun yang telah lanjut usia tersebut. Dimana untuk bekerja ataupun berusaha dalam mencari nafkah saja, ia sudah sulit apalagi untuk memperbaiki rumahnya.

"Sekarang ini musim hujan, kalau hujan rumah Ibu Masrifah banyak yang bocor karena atapnya sudah lama, lapuk dan berlobang-lobang," terangnya.

"Jadikan momen ini untuk memperkokoh hubungan kita bersama masyarakat sehingga tumbuhlah kebersamaan. TNI dan Rakyat semakin erat untuk menuju Indonesia yang kuat dan mandiri," pesan Danramil.

Camat Zainuddin mengucapkan syukur alhamdulillah dan terimakasih banyak kepada personil Ramil 32/RTU Kodim 0104/Atim yang terjun langsung ikut bergotong royong bersama dengan warga Desa Benua Raja hingga selesai.

"Kegiatan ini, menurut saya sangat mulia dan positif dimana telah terukir rasa kebersamaan, persaudaraan dan kekeluargaan bersama abdi negara. Sehingga menumbuhkembangkan semangat jiwa dan budaya gotong royong antara TNI/Polri bersama rakyat," pungkasnya.
Selesai kegiatan ditutup, Ibu Masrifah dengan rasa penuh haru, senang, bahagia, bangga dan berterimakasih kepada bantuan dari bapak TNI serta dibantu bapak camat dan segenap warga Desa Benua Raja.

"Insya Allah disaat hujan turun, air mata saya tidak menetes lagi karena rumah kami sudah bagus," kata Ibu Masrifah terharu.[Pen IM]
Share it:

varia

Post A Comment: