Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Ini Kata Sambutan 'Mursil' Usai Dilantik Jadi Bupati Aceh Tamiang Periode 2017-2022

Share it:
ACEH TAMIANG - H. Mursil SH, MKn, telah resmi dilantik sebagai Bupati Tamiang Periode 2017-2022, dalam Sidang Istimewa DPRK Aceh Tamiang oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Jum'at (29/12/2017) pagi.

Usai dilantik sebagai Bupati Aceh Tamiang Periode 2017-2022, Mursil menyampaikan kata sambutan di hadapan para undangan yang hadir. Berikut 'pidato' kata sambutan dari Mursil: 

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Alhamdulillahi rabbil 'alamin washalatu wassalamu 'ala asrafil ambiya iwal mursalin wa'ala alihi wasahbihi aj ma'in. Amma ba'du ...

Yang Saya Hormati:
1. Gubernur Aceh;
2. Unsur Forkopimprov Aceh;
3. Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang;
4. Para Pejabat Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang berhadir;
5. Para Petinggi TNI dan Polri;
6. Bapak H. Hamdan Sati ST dan Drs Iskandar Zulkarnain MAP;
7. Ketua dan Anggota DPRK Aceh Tamiang;
8. Unsur Forkopimda dalam Kabupaten Aceh Tamiang;
9. Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang;
10. Para Pejabat dalam Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang yang Berhadir;
11. Para Camat dan Unsur Forkopimcam dalam Kabupaten Aceh Tamiang;
12. Para Kepala BUMN/BUMD, Perusahaan Swasta, dan Instansi Vertikal dalam Kabupaten Aceh Tamiang;
13. Para Alim Ulama, Cerdik Pandai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, LSM dan Insan Pers, Hadirin dan Para Undangan yang Berbahagia;

Segala puji dan syukur, kita persembahkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan limpahan nikmat dan karunia-Nya kepada kita semua, sehingga kita dapat hadir pada acara "Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang Masa Jabatan 2017-2022".

Selanjutnya shalawat beriring salam tidak lupa kita sanjung sajikan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabat beliau, karena berkat jasa-jasanya kita dapat menikmati Iman dan Islam yang melandasi segenap kehidupan kita, baik masa lalu, masa sekarang maupun masa yang akan datang.

Bapak Gubernur Aceh dan Hadirin Yang Kami Hormati,

Berkenaan hal diatas, maka perkenankanlah kami pada kesempatan yang baik ini untuk menyampaikan sambutan paska 'Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang'. Patut kita syukuri bersama, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Aceh Tamiang yang dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2017 yang lalu telah terlaksana dengan lancar, aman, dan tertib dengan tingkat partisipasi pemilih yang cukup tinggi.

Kesuksesan penyelenggaraan Pilkada tersebut merupakan sebuah prestasi yang ditorehkan oleh penyelenggara, dalam hal ini KPU dan sekaligus juga berkat adanya peran aktif seluruh unsur dan komponen yang ada didaerah ini, baik dari jajaran Pemerintahan, TNI-Polri, Jajaran Forkopimda, Panwaslu, Pemuka Agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, LSM, pers, partai politik, dsb.

Bapak Gubernur Aceh dan Hadirin Yang Berbahagia,

Salah satu makna yang dapat kita ambil dari tingginya partisipasi pemilih dan juga perolehan suara pasangan pemenang Pilkada 2017 adalah bahwa masyarakat di daerah ini memang memiliki semangat kebersamaan yang sangat baik, dan sekaligus pula menaruh harapan yang cukup besar atas proses pembangunan yang sedang dilaksanakan di Bumi Muda Sedia yang tercinta ini. 

Harapan masyarakat yang cukup besar itulah yang pada hakekatnya merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang masa jabatan 2017-2022.

Untuk itu, dengan segala kerendahan hati, kami akan senantiasa menempatkan diri dalam kebersamaan masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang, sekaligus mengajak segenap unsur dan komponen yang ada di daerah ini untuk tetap bersama-sama membangun dan memajukan daerah yang kita banggakan ini.

Besar harapan kami kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang untuk mendukung kami (H. Mursil SH, M.Kn dan T. Insyafuddin ST) dalam menyelenggara roda pemerintahan demi kemajuan di Kabupaten Aceh Tamiang kedepan.

Kemenangan pada Pilkada 2017 adalah kemenangan kita semua, dan harus senantiasa kita sadari bahwa kemenangan tersebut hanyalah sebuah langkah awal, dan bukanlah sebuah kemenangan yang sebenar-benarnya.

Kemenangan yang sebenarnya adalah apabila kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang berhasil memberi manfaat membawa kemajuan dan menghasilkan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang.

Kami sadari bahwa pelaksanaan otonomi khusus di Aceh terletak pada Pemerintahan Provinsi. Oleh karenanya, dalam menyusun Visi dan Misi Daerah pada RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) Kabupaten Aceh Tamiang mengacu pada Visi dan Misi Pemerintah Provinsi sehingga dalam merencanakan dan menjalankan program kegiatan di Kabupaten Aceh Tamiang dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

Harapan kami kepada Bapak Gubernur dan Pemerintah Pusat kiranya dapat memberikan program dan kegiatan ke Kabupaten Aceh kedepan lebih banyak lagi, baik dari yang bersumber dari dana Otsus maupun dana transfer pusat ke daerah, hal ini kami sampaikan dikarenakan masih banyak sektor publik yang masih membutuhkan sentuhan pembangunan yang berkelanjutan dan berkesinambungan.

Bapak Gubernur Aceh dan Hadirin Yang Kami Banggakan, 

Tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dalam kurun waktu 5 (lima) tahun kedepan adalah mewujudkan Aceh Tamiang Mandiri dan berdaya saing menuju masyarakat Islami yang sejahtera. Sebagaimana visi dan misi yang kami sampaikan dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2017.

Pada kesempatan ini juga kami sampaikan bahwa dalam proses pembangunan keterlibatan pihak ketiga baik dari BUMN, BUMD dan swasta sangat kami harapkan demi tercapainya Aceh Tamiang yang mandiri dan berdaya saing kedepan.

Tugas dan tanggung jawab melaksanakan visi dan misi bukanlah hal yang ringan. Untuk itu, melalui kesempatan yang baik ini kami tetap mengharapkan dukungan, partisipasi, bantuan, saran dan kritik membangun dari seluruh unsur dan komponen yang ada di daerah ini, dan juga yang lebih utama adalah kami memohon do'a agar selalu diberi kesehatan dan kekuatan sehingga kami dapat menjalankan amanah yang telah dipercayakan di pundak kami.

Hadirin Yang Saya Hormati,

Selanjutnya melalui kesempatan yang baik ini, kami pun menghaturkan permohonan ma'af apabila selama pelaksanaan Pilkada 2017 terdapat berbagai kekurangan dan kekhilafan yang telah kami lakukan. 

Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bapak H. Hamdan Sati ST, dan Drs Iskandar Zulkarnain MAP, yang telah menyumbangkan tenaga dan pikirannya dalam memimpin Kabupaten Aceh Tamiang Periode 2012-2017. 

Semoga Allah SWT akan senantiasa mencurahkan rahmat dan hidayah-Nya dalam setiap upaya yang kita lakukan dalam membangun Kabupaten Aceh Tamiang yang kita banggakan ini. Aamiin.

Demikianlah beberapa hal yang dapat kami sampaikan pada kesempatan yang baik ini, terima kasih atas perhatiannya.

Billahi taufiq walhidayah
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
[Zf]
Share it:

varia

Post A Comment: