Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Jelang Tahun Baru, Polres Abdya Siap Amankan Sejumlah Lokasi Keramaian

Share it:
ABDYA - Jelang Tahun baru Kepolisian Republik Indonesi Jajaran Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) siap mengamankan sejumlah tempat-tempat rekreasi. Bahkan, sejumlah tempat keramaian dan tempat-tempat umum lainnya sudah dipetakan Polres Abdya.

Hal tesebut dikatakan Kapolres Aceh Barat Daya AKBP Andy Hermawan kepada LintasAtjeh.com, Kamis (14/12/2017) di ruang kerjanya.

Menurut Kapolres, itu semua kita lakukan untuk memudahkan menempatkan petugas keamanan di semua lokasi wisata dan juga jalan Lintas Aceh yang diprediksi akan dipadati kendaraan masyarakat yang memanfaatkan hari libur akhir tahun.

Selain itu, kata dia, masyarakat juga diminta untuk memeriksa kelengkapan kendaraan saat melakukan perjalanan libur akhir tahun nantinya. Juga diingatkan untuk berhati-hati dan yang terpenting semua pemakai jalan raya taat dan patuh aturan lalu lintas sehingga semua masyarakat yang melakukan perjalanan bisa selama sampai tujuan.

"Untuk keamanan sendiri. Secara keseluruhan di Kabupaten Aceh Barat Daya masih dalam keadaan kondusif, itu semua tidak lepas dari peran masyarakat yang ikut berpatisipasi dalam menjaganya. Satu lagi yang harus diingat pada saat meninggalkan rumah pastikan dalam keadaan aman, agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan," ujar Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan.

Sementara itu, terkait keamanan salah seorang warga Jeumpa Musliadi yang ditemui LintasAtjeh.com menyebutkan cukup kondusif dan aman. Itu semua berkat kerjasama dan komunikasi yang baik terjalin antar sesama elemen masyarakat yang mendapat dukungan penuh pihak Polri dan TNI yang menempatkan petugas Bhabinsanya pada setiap desa.

"Kita bersyukur sekarang ini, karena ada petugas Kepolisian (Bhabinkamtibmas) yang setiap saat berada di desa membantu masyarakat. Peran serta ini membuat kita nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari," demikian katanya.[ADI S]
Share it:

news

Post A Comment: