Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kepedulian Buat 'Fauzan' Terus Mengalir Sampai ke RSUZA Banda Aceh

Share it:
BANDA ACEH - Gerakan Tamiang Peduli Penderitaan 'Fauzan Ali Ibrahim', bocah 16 bulan penderita kanker mata yang dicetuskan oleh rekan-rekan dari organisasi jurnalisme warga, Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) DPC Aceh Tamiang, semenjak Sabtu (16/12/2017) malam kemarin, telah mengalir banyak dukungan kepedulian dan ucapan do'a dari banyak pihak.

Gerakan peduli yang diiringi dengan pemberitaan-pemberitaan yang dipublikasikan oleh rekan-rekan wartawan dari PPWI serta para wartawan lainnya, telah berhasil dengan spontan membantu fasilitasi Fauzan untuk masuk ke RSUD Aceh Tamiang, pada Minggu (17/12/2017) pagi, dan juga mendapatkan rujukan ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), Banda Aceh, Senin (18/12/2017) siang kemarin.

Semenjak masuk ke RSUD Aceh Tamiang, Fauzan, putra kedua dari pasangan keluarga tidak mampu, Defi Agus Syahputra (29) dan Mahrunisa (26) yang berasal dari Desa Tangsi Lama, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, banyak sekali dikunjungi oleh berbagai pihak, baik dari kalangan masyarakat biasa, juga para pejabat.

Bahkan, ketika telah diruzuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), Banda Aceh, kepedulian dan sumbangan serta doa buat Fauzan yang sedang didera penyakit kanker mata, terus mengalir tiada henti dari berbagai pihak.

Berdasarkan informasi yang disampaikan orang tua laki-laki (Ayah) Fauzan Ali Ibrahim, bernama Defi Agus Syahputra, kepada LintasAtjeh.com, Rabu (20/12/2017), saat tiba di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), Banda Aceh, Selasa (19/12/2017) sekitar pukul 01.05 WIB dini hari, selain disambut tenaga perawat, juga turut disambut oleh Ketua Childern Cancer Care Community (C-Four) Aceh, Ratna Eliza.

Lalu pada siang harinya, terang Agus, anaknya, Fauzan yang diinapkan di ruang Arafah 1, kamar nomor 7 RSUZA Banda Aceh, juga dijenguk oleh anggota DPRA asal Dapil 7 (Langsa-Aceh Tamiang), yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PAN Aceh, Asrizal H Asnawi.

Dia menambahkan, selain Ketua Fraksi PAN Aceh, Asrizal H Asnawi, juga dikunjungi oleh anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI asal Aceh Khaidir Abdurrahman. Bahkan, Fraksi Partai Aceh (PA) juga Perwakilan Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Tamiang yang sedang ada kunjungan kerja ke Banda Aceh, menyempatkan diri membesuk Fauzan.

"Terima kasih atas segala kepedulian dan sumbangan serta doa dari para relawan untuk kesembuhan anak kami, Fauzan Ali Ibrahim," ungkap Defi Agus Syahputra.[ZF]
Share it:

news

Post A Comment: