-->




Wagub Aceh Tutup Sail Sabang 2017

06 Desember, 2017, 10.04 WIB Last Updated 2017-12-06T03:04:13Z
SABANG - Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah secara resmi menutup event Sail Sabang 2017 di Pelabuhan BPKS Sabang, Selasa (06/12/2017). Penutupan event International tersebut ditandai dengan pemukulan rapai oleh Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Kepala Dinas Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi serta Forkopimda Kota Sabang.

Nova dalam sambutannya mengatakan, sebagai sebuah  event  wisata  internasional, pengunjung dan masyarakat menaruh harapan besar terhadap kesuksesan Sail Sabang. Hal itu dapat  dilihat dari jumlah pengunjung yang hadir.

"Meski cuaca kerap tidak mendukung,  namun antusiasme masyarakat tetap tinggi, atas nama Pemerintah Aceh, kami mengucapkan terimakasih atas semua  dukungan yang diberikan untuk  kelangsungan acara  ini," kata Nova.

Jika ada kekurangan dalam pelaksanan event Sail Sabang kata Nova, akan dijadikan sebagai bahan evaluasi dan menjadi acuan  untuk mensukseskan kegiatan event wisata bahari lainnya di Pulau Sabang.

Nova berharap Sabang menjadi salah satu  tujuan wisata yang menghadirkan daya tarik bagi para wisatawan dari berbagai mancanegara sehingga dapat berkontribusi mendukung meningkatnya wisatawan yang datang ke Indonesia.

"Semangat  menggelar wisata bahari di  Sabang ini akan terus berlanjut. Setelah  Sail Sabang 2017, ke depan akan lebih  banyak event wisata di daerah ini," ujar Nova.

Salah satunya sebut Nova, Sabang Marine Festival tahun 2018, yang juga akan mengundang para yachter dari berbagai  negara untuk unjuk kebolehan di Laut  Sabang.

"Para yachter yang hadir pada Sail Sabang  ini kami harapkan dapat kembali berpartisipasi pada Sabang Marine Festival itu," kata Nova.

Sabang Marine Festival, kata Nova, juga akan dimeriahkan dengan berbagai  kegiatan yang lebih menarik.

Pada kesempatan tersebut, Nova juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata, Kemenko Kemaritiman, Kementerian Kelautan dan  Perikanan RI, Unsur TNI dan Polri serta seluruh stakeholder lainnya yang telah  memberi dukungan penuh atas terselenggaranya Sail Sabang 2017.

"Kami berharap ke depan akan lebih banyak lagi agenda wisata nasional yang  diselenggarakan di Aceh," ujar Nova.

Ucapan terimakasih dan apresiasi juga disampaikan Nova kepada para yachter dan seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi mendukung  penyelenggaraan Sail Sabang 2017.

Pada acara penutupan tersebut, Wagub  juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba Foto Drone Contes dan Juara Stand Expo serta cinderamata kepada Yachter. Berbagai penampilan tarian daerah,Band, dan Cagok Aceh juga turut memeriahkan penutupan Sail Sabang.[Humas Aceh]
Komentar

Tampilkan

Terkini