Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

54 Panwascam Dilantik, Ini Petuah Ketua Panwaslih Aceh Selatan

Share it:
ACEH SELATAN - Sebanyak 54 orang anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Aceh Selatan dilantik, serta pengambilan sumpah oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Hendra Saputra, S.Sos. I, di Aula Dinas Parawisata, Aceh Selatan, Rabu (17/01/2018).

Acara turut dihadiri Kasdim 0107/Aceh Selatan Mayor Inf Ferdinand, Kapolsek Tapaktuan AKP Mustafa, Anggota Panwaslih Satria Darma, SE, Gunawan Syam dan Supriadi, Ketua Panwaslu Asel Baiman Fadli, SH, Komisioner KIP Asel Nasri Zaenury dan dari pihak Pemda Aceh Selatan terlihat tidak hadir.

Ketua Panwaslih Aceh Selatan,  Hendra Saputra dalam sambutannya meminta Panwascam harus cermat dengan menghadapi hukum kedepannya sebagai Panwas dan bisa bekerjasama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). 

"Mulai dari sekarang sampai besok Panwascam sudah bisa bekerja dan bekerjasama dengan PPK. Tugas Panwascam ke depan akan berat karena hanya berjumlah 3 (tiga) orang untuk setiap kecamatan," ujarnya.

Karena itu, kata Hendra, Panwascam harus mampu menanggapi bagaimana permasalahan yang muncul agar tidak terjadi masalah di kemudian hari. Selain itu, dalam menjalankan tugas, Panwascam diharapkan dapat menjaga netralitas dan independensi dalam menjalankan tugas sebagai pengawas.

Selanjutnya, ia mengucapkan selamat bertugas kepada Panwascam sampai beberapa bulan kedepan. Mulai saat ini Panwas kecamatan agar dapat melaporkan proses di lapangan baik ke pada camat, Danramil maupun kepada pihak Kepolisian. 

"Panwascam harus mengetahui tugasnya sehingga sinkron di lapangan demi mewujudkan Pilkada adil damai dan bermartabat sehingga dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas untuk Kabupaten Aceh Selatan," harap Hendra Saputra, S.Sos.I.[FA]
Share it:

politik

Post A Comment: