-->




Babinsa Posramil 07 Teupah Barat Dampingi Petani Panen Padi

24 Januari, 2018, 16.25 WIB Last Updated 2018-01-24T09:25:05Z
SIMEULUE - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 07/Teupah Barat mendampingi kelompok tani memanen padi di Desa Leubang Hilir, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue,  Rabu (24/01/2018).

Kopda Krismanto bersama petani melaksanakan panen padi dengan luas lahan 12 ha. "Kami berharap kepada masyarakat agar ikut serta dalam menyukseskan program swasembada pangan," kata Babinsa Posramil 07 Teupah Barat.

Sedangkan petani yang dibantu, mengatakan masyarakat sangat senang karena Babinsa membantu kegiatan para petani. Dengan adanya program baru TNI, para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. Program ini sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

Disamping itu, kata dia, dengan adanya hasil panen yang cukup bagus dari para petani setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa, diharapkan hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa.

"Sehingga kami para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan," harap petani.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini