Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

pns

Hari Kerja Kedua, Wabup Aceh Tamiang Tinjau 'Kerusakan' Jalan Lintas Kampung Bundar -Sekerak

Share it:
ACEH TAMIANG - Sejumlah ruas jalan antar kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang, sangat rusak parah dan bertabur banyak lubang, juga tergenang air, serta tertutup lumpur bila saat musim penghujan, sehingga mengakibatkan para pengguna jalan, khususnya kenderaan roda empat tidak bisa melintas. 

Salah satu ruas jalan yang selama ini dikenal sangat rusak parah, yakni jalan lintas Kampung Bundar, Kecamatan Karang Baru menuju Kecamatan Sekerak, lalu mengarah ke Aras Sembilan, Alur Jambu, Kampung Serba, Sunting, Rantau Bintang, Pengidam, Bengkelang, Batu Bedulang dan Babo, Kecamatan Bandar Pusaka.

Bahkan, jalan di Kampung Sekerak Kanan, melewati Kantor Camat, sudah banyak kendaraan tersangkut akibat tak mampu menembus lumpur. Kondisi jalan pun semakin parah karena beberapa waktu lalu dilintasi truck intercooler bermuatan material untuk pengaspalan jalan di Kampung Blang Gelumpang.

Semasa kepemimpinan Bupati Aceh Tamiang periode 2012-2017, yang digelar sebagai bapak pembangunan, para datok penghulu dan tokoh masyarakat sudah kerap sekali menyuarakan agar jalan di daerah tersebut dapat diperbaiki. Namun sampai saat berakhir jabatannya sang bapak pembangunan tidak dapat memperjuangkan ke pihak Pemerintah Provinsi Aceh. 
Untuk kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang Periode 2017-2022, H. Mursil SH, MKn, dan H.T Insyafuddin, ST, perbaikan infrastruktur jalan, termasuk perbaikan jalan lintas Kampung Bundar-Sekerak merupakan salah satu program prioritas yang harus diperjuangkan. 

Oleh karenanya, setelah dilantik oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dalam Sidang Istimewa DPRK Aceh Tamiang, Jum'at (29/12/2017) kemarin, pada hari kerja kedua, Rabu (03/01/2018) Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Periode 2017-2022, melalui Wakil Bupati H.T Insyafuddin, ST, langsung terjun dan meninjau 'kehancuran' jalan lintas lintas Kampung Bundar, Kecamatan Karang Baru menuju Kecamatan Sekerak.

Saat melakukan peninjauan, Wakil Bupati H.T Insyafuddin, ST, langsung didampingi Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, juga oleh Kabag Humas Nur Aulia Angkat SH, MH, beserta sejumlah wartawan/pekerja pers. 

Saat melihat kondisi jalan yang digenangi air dan juga lumpur, Wakil Bupati menyampaikan sikap prihatin dan mengatakan jalan lintas Kampung Bundar, Kecamatan Karang Baru menuju Kecamatan Sekerak akan segera dibangun pada tahun 2018.

"Insya Allah perbaikan infrastruktur jalan merupakan salah satu program prioritas bagi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang Periode 2017-2022. Dan untuk perbaikan jalan lintas Kampung Bundar - Sekerak akan segera dilaksanakan pembangunannya dalam tahun ini juga. Mohon doa bersama dari seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang," demikian ungkap H.T Insyafuddin, ST, yang turut diaminkan oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon.[ZF]
Share it:

pns

Post A Comment: