-->








Innalillah ...!! Akibat 'Tenggelam' Bocah 9 Tahun Asal Tamiang Kembali ke Rahmatullah

31 Januari, 2018, 02.24 WIB Last Updated 2018-01-30T19:24:55Z
ACEH TAMIANG - Seorang bocah laki-laki berusia 9 (sembilan) tahun, meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Kampung Bandar Baru, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang. Selasa (30/11/18) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian SIK,MH, melalui Kapolsek Bendahara Iptu Tavip Priawen SH, mengatakan bahwa bocah malang tersebut adalah warga yang berdomisili di Dusun Banta Ahmad, Kampung Bandar Baru, Kecamatan Bendahara. 

Berdasar informasi yang diterima bahwa awalnya korban bersama 2 (dua) temannya, bernama Fahrel (10) dan Isbul (10) sedang mandi di pinggir sungai. Kemudian, dua teman korban tersebut berenang hingga ke seberang sungai, sedangkan korban tidak ikut karena tidak bisa berenang dan hanya mandi di tepi sungai saja. 

Kapolsek menjelaskan, saat kedua teman korban kembali ketempat semula, mereka tidak lagi melihat korban, baik di sungai maupun di darat, akan tetapi baju dan celana yang digunakan korban saat sebelum mandi masih berada di pinggir sungai. 

Selanjutnya, dua teman korban mendatangi rumah korban dan menanyakan keberadaan korban kepada ibunya. Saat ditanya, ibu korban mengatakan bahwa korban belum pulang. Selanjutnya kedua teman korban kembali lagi ke sungai untuk mencari akan tetapi tidak berhasil menemukannya, sehingga memberitahukan kepada Ilyas Alias Agek (23) yang sedang lewat, bahwa Benu tenggelam, 

Atas informasi menyedihkan tersebut, Ilyas langsung menyelam untuk mencari korban dan tidak lama berselang berhasil menemukan korban di dalam sungai dengan keadaan pingsan dan tidak sadarkan diri.

Kapolsek beserta Bhabinkamtibmas dan para warga membawa korban ke Pukesmas Bendahara dalam keadaan pingsan dan tidak lama korban di rujuk ke RSUD Aceh Tamiang.

Hasil visum sementara, dokter RSUD Aceh mengatakan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan benda tumpul ataupun benda tajam di sekujur tubuh korban dan korban meninggal dunia akibat tenggelam di sungai lebih dari 30 menit sehingga saat ditemukan korban masih dalam keadaan pingsan.

Beberapa Jam kemudian korban meninggal, lau dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan[ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini