Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kasdam IM Ngopi Kebangsaan Bersama IKAL Aceh

Share it:
BANDA ACEH - Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin bersama keluarga besar Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) RI Komisariat Aceh menggelar acara "Ngopi Kebangsaan" di Saung Sanggamara, Makodam IM, Banda Aceh, Sabtu (27/01/2018).

Acara yang bertajuk "Ngopi Kebangsaan IKAL bersama Forkompimda dan Komponen Bangsa lainnya dalam rangka memperkokoh kesatuan Bangsa", tersebut turut dihadiri Ketua IKAL RI Komisariat Aceh Prof. Dr. Syahrizal Abbas, M.A.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam IM Brigjen TNI Ahmad Danil Chardin menyampaikan para alumni Lemhannas RI IKAL Aceh agar menjadi wadah tempat perkumpulan alumni yang diisi insan-insan berprestasi dan berdedikasi yang selanjutnya diamanatkan juga untuk tetap berkontribusi terhadap pembangunan masyarakat, bangsa dan negara.

"Kedepan saya berharap IKAL Komisariat Aceh akan proaktif dalam pembangunan masyarakat Aceh yang damai, adil dan sejahtera. Penguatan nilai kebangsaan, persatuan bangsa merupakan modal utama membangun Indonesia yang lebih maju dan mandiri," sebut Kasdam IM.

Selanjutnya Jenderal bintang satu ini juga menjelaskan dinamika tantangan ke depan semakin berat, seperti kemiskinan, lapangan kerja, narkoba, radikalisme dan hal lainnya.

"Karena itu IKAL bersama komponen bangsa lainnya harus ikut berperan ambil bagian dalam menyelesaikan berbagai masalah kebangsaan yang semakin kompleks," pungkas Brigjen TNI Ahmad Danil Chardin.

Sementara itu, Ketua IKAL RI Komisariat Aceh Prof. Dr. Syahrizal Abbas, M.A., juga menyampaikan tujuan diselenggarakannya "Ngopi Kebangsaan" ini adalah untuk silaturrahim, sambil sarapan dan ngopi bareng. Kita juga saling sharring tentang isu-isu terkini, seperti maraknya peredaran narkotika, isu radikalisme, isu fundamentalissme dan kita bisa berdiskusi tentang kondisi politik menjelang 2018 dan 2019.

"Kita alumni Lemhanas harus bisa memberikan support dan berkontribusi secara maksimal bagi bangsa dan Negara Indonesia agar keadilan bisa tercapai sesui tujuan bangsa ini. Semoga kedepan ngopi kebangsaan ini bisa menjadi agenda yang berkelanjutan untuk melahirkan pikiran-pikiran bagi pembangunan bangsa kita," pungkas Prof. Dr. Syahrizal Abbas, M.A.

Acara ngopi kebangsaan turut dihadiri Wakil Ketua IKAL RI Komisariat Aceh Rusli Yusuf, Kepala BI Aceh, Irdam IM Kolonel Inf Fajar Budiman, Irwasda Polda Aceh, para Perwira Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam, para Dan/Kabalakdam IM, Danlanud SIM,  GM PLN Wil Aceh, Kepala RRI Bna, FKPPI Aceh, BPC HIPMI Banda Aceh, serta para pengurus dan alumni  IKAL RI Komisariat Aceh.[Pen IM]
Share it:

varia

Post A Comment: