Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pemkab Aceh Tamiang Dukung Aksi Peduli Palestina, Wabup Pimpin Gerakan Massa

Share it:
ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, dibawah pimpinan Bupati H. Mursil, SH, M.Kn, dan Wakil Bupati H.T Insyafuddin ST, memberikan dukungan sepenuhnya atas pelaksanaan aksi peduli Palestina yang dimotori berbagai Ormas, OKP, mahasiswa, juga Pelajar Sekolah Menengah Atas, Jum'at (19/01/2018).

Bahkan, tanggal 18 Januari 2018 kemarin, Pemkab Aceh Tamiang telah mengeluarkan surat himbauan bernomor: 400/477, yang ditujukan kepada seluruh Kepala SKPK dilingkungan Pemkab setempat agar ikut berpartisipasi terhadap pelaksanaan aksi peduli Palestina.

Surat tersebut ditujukan kepada sekretaris DPRK, para Kepala Badan, Dinas, Kabag Setdakab, Direktur RSUD, para Camat dan Kepala Sekretariat dilingkungan Pemkab Aceh Tamiang. Perihal bantuan kemanusiaan peduli Palestina.
Dalam surat yang ditandatangani Wakil Bupati Aceh Tamiang, tertulis tiga poin himbauan. Pertama meminta masing-masing Kepala SKPK untuk berpartisipasi pada kegiatan aksi kemanusiaan dengan turut melakukan penggalangan dana bantuan infaq seikhlasnya dilingkungan kerja masing-masing.

Kedua, meminta kepada para Camat agar dapat meneruskan himbauan tersebut kepada masyarakat untuk turut serta mendukung aksi kemanusiaan, dan yang ketiga, meminta bantuan yang sudah terkumpul agar dikirimkan langsung ke rekening tim ACT.
Pantauan LintasAtjeh.com, aksi long ­march para peserta aksi dari titik kumpul, depan Masjid Syuhada, Desa Bundar, Keca­matan Karang Baru, menuju Gedung DPRK Aceh Ta­miang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati H.T Insyafuddin, ST. 

Ketika menyampaikan orasinya, Wakil Bupati mengingatkan bahwa rakyat Palestina adalah umat Islam, yakni saudara seiman yang harus dibantu dan dibela. Hari ini masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang sengaja berkumpul untuk sumbangkan do'a dan menggalang dana untuk perjuangan 'kemerdekaan' negara Palestina.

"Kita buktikan bahwa masyarakat Aceh Tamiang sangat cinta kepada negara Palestina yang seiman," ungkap Wakil Bupati HT. Insyafuddin.

Kemudian pada akhir pelaksanaan aksi, Wakil Bupati turut melakukan penandatanganan bersama, berikan dukungan untuk kemerdekaan Negara Palestina.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: