Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Camat Teupah Barat Pantau ADD Leubang Hulu

Share it:
SIMEULUE - Camat Teupah Barat, Kabupaten Simeulue, Syafrinudin, SH, MH melakukan kegiatan pemantauan perkembangan penggunaan ADD di Desa Leubang Hulu, Kamis (22/2/2018).

Pantauan langsung Syafrinudin ke desa tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana cara pemanfaatan dana ADD yang dikabarkan sering menimbulkan polemik ditengah masyarakat desa setempat.

"Desa ini adalah satu-satunya yang belum menyelesaikan kegiatan fisik dan kelengkapan LPJ yang bersumber dari dana ADD. Oleh karena itu, kita kemari untuk melihat langsung kegiatan-kegiatan yang sudah selesai ataupun yang belum selesai," ujar Syafrinudin.

Syafrinudin menghimbau kepada seluruh kepala Desa serta aparat Desa di wilayah tersebut untuk mengutamakan usulan masyarakat dan tidak semena-mena mengambil keputusan tanpa musyawarah dengan masyarakat.

"Himbauan saya kepada kades dan aparat desa harus transfaran dan harus mengutamakan usulan serta amanah masyarakat dan jangan membuat keputusan sendiri tanpa musyawarah terlebih dahulu dengan masyarakat," harapnya.

"Kalau ada usulan yang tidak dapat di terima, maka harus musyawarah terlebih dahulu. Hal tersebut perlu di laksanakan agar tidak terjadi polemik dan kekacauan di desa soal ADD ini," imbaunya.

Di samping itu juga, Syafrinudin, berharap kepala Desa Leubang Hulu harus dapat menghidupkan akses jalan wisata alam dan air terjun yang di kenal terbesar di Simeulue tersebut.

Menurutnya, Desa yang tersembunyi tersebut akan maju jika di majukan oleh warganya sendiri tanpa menunggu dan menunggu, dengan cara menanam pinang sebanyak mungkin dan dan membuka akses jalan ke air terjun Simaknem untuk wisatawan.[FIR]
Share it:

news

Post A Comment: