Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

GRANAT Isi Kegiatan PII Kota Langsa

Share it:
LANGSA - Pengurus Daerah Pelajaran Islam Indonesia (PD PII) Kota Langsa menggelar Student Super Camp di SMA Negeri 1 Langsa, Gampong Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Minggu (25/02/2018).

Ketua PD PII Kota Langsa, Bustami kepada LintasAtjeh.com mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengarahkan pelajar serta membina agar tidak terjerumus hal-hal negatif pada era globalisasi.

"Kegiatan yang bertamakan 'Peran Pelajar Dalam Menyongsong Kebangkitan Umat' ini bertujuan agar para pelajar lebih dekat dengan Islam, sehingga diharapkan terjauh dari pengaruh negatif di era globalisasi," ujar Bustami yang akrab disapa Adoe.

Adoe juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 120 pelajar seluruh SMA/SMK/MA dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Langsa. Dan untuk mengisi materi acara itu adalah Ketua GRANAT Kota Langsa, Islamsyah MTA, ST dan Instruksi PII Aceh, Muhardi Sidiq, Arif Ramadhan dan Mawadah Ulya.

Sementara itu, Islamsyah dalam memberikan materinya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan motivator terkait peran PII sebagai organisasi islam dalam Strategi pelaksanaan P4GN (Pencegahan Pemberantasan  Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) baik di lingkungan sekolah, kampus maupun masyarakat luas.

"Kegiatan ini menjadi motivasi para kader PII untuk membentuk Club PII Anti Narkoba sebagai relawan ataupun penggiat memerangi bahaya narkoba," tutur Islamsyah yang biasa disapa Kaka Jhon Patykawa oleh masyarakat Kota Langsa.

Kaka Jhon patykawa juga menjelaskan peran serta PII sesuai yang diamanahkan dalam Undang - Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika sangatlah penting untuk membina generasi muda dalam menjauhkan dari bahaya narkoba. Hal itu diperjelas dalam pasal 104-108 Undang - Undang tersebut.

"Dalam ajaran islam juga mengharamkan umatnya menyentuh segala bentuk benda bersifat memabukkan atau merobah otak sehat/normal ke tidak sehat atau tidak normal," jelasnya.

Diakhir penyampaian materi, Kaka Jhon Patykawa berpesan kepada peserta agar menjadi generasi yang hebat dan bersih dari narkoba.

"Wahai para remaja, mari bangkit untuk menjadi Pemuda - Pemuda Indonesia yang hebat, kreatif dan super bersih dari Narkoba," pungkasnya.[Sm]
Share it:

varia

Post A Comment: