-->








IMC Peduli Berikan Bantuan Kursi Roda Penderita Lumpuh

10 Februari, 2018, 21.33 WIB Last Updated 2018-02-10T17:15:19Z
JAKARTA - Perjuangan hidup di Ibukota Jakarta, tiap orang memiliki sudut pandang yang berbeda. Tiada kata putus asa demi menggapai cita-cita. Seperti Helmi, Pria lajang kelahiran Jakarta 1981 dari pasangan Ngadiman (50) asal Solo dan Yohana (48) asal Jakarta ini,  mengalami fase perjuangan hidup yang luar biasa.

Sang Ayah yang dulunya bekerja di salah satu anak perusahaan Astra Grup (Pabrik Aki, red) harus menerima kenyataan di PHK sepihak di tahun 2001 dan kehilangan anak ketiganya akibat ajal yang menjemput. Untuk menutupi kebutuhan hidup sehari-hari, Ngadiman bekerja serabutan sebagai buruh bangunan hingga saat ini. Bapak yang masih ngontrak di wilayah Warakas Jakarta Utara ini, dihadapkan dengan kenyataan pahit.

Putra ketiganya, Helmi menderita sakit sejak bulan Agustus 2017 dan saat ini mengalami kelumpuhan akibat virus yg menyerang limpa dan penyempitan tulang belakang. Helmi, mantan security di Bilangan Perumahan Kelapa Gading, Jakarta Utara akhirnya harus berhenti merelakan pekerjaan yang ditekuninya selama 15 tahun.

Bermodalkan BPJS, dengan sabar dan tekun keluarga Helmi berjuang untuk mengajukan permohonan kursi roda di beberapa lembaga dan instansi serta yayasan sosial namun belum tercapai. Sekitar Desember 2017, Tim IMC News Bogor mengadakan bakti sosial kesehatan di Gedung Olahraga (GOR) Mangga Dua, Jakarta Utara. 

Saat itulah, ibu Merry salah satu tetangga Helmi memohon bantuan kepada Tim IMC News dan Komunitas Garda Kebangsaan Bosenci (Bogor, Sentul dan Cibinong) untuk pengadaan kursi roda. Kepala Biro IMC Bogor, Agung Sedayu yang juga salah satu pengurus Korga Perawat Kebangsaan Bogor membawahi bidang Kesra di DPN langsung mendata dan menjanjikan akan merealisasikan bantuan kursi roda dan obat herbal dalam waktu dekat.

Alhamdulillah, setelah melakulan verifikasi dan mengajak rekan-rekan IMC, Korga Bosenci, Difable Action, ASA News akhirnya pada Kamis, 8 Februari 2018 sekira pukul 17.00 WIB, tim menyambangi rumah Helmi di wilayah Warakas.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut antara lain Syaefudin selaku Pimpinan redaksi IMC News (IndonesiaMediaCenter.com), Lucky Rozali, MM, selaku Wakil Redaktur Pelaksana IMC News dan sekaligus sebagai pengurus Kogar Jakarta Selatan, Fitri dari Kogar Jaksel dan Agung Sedayu selaku Kabiro IMC News Bogor yang juga menjabat Kabid Kesra Garda Perawat Kebangsaan.

Mereka berharap, dengan bantuan yang disalurkan dalam program Peduli IMC bisa merekatkan jalinan silaturahmi pembaca dan masyarakat umum serta menguatkan rasa gotong royong dalam membantu sesama. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi Helmi dan dimudahkan proses penyembuhannya.
"Ini adalah bagian dari misi kemanusiaan kami selaku media yang peduli kepada sesama anak bangsa yang membutuhkan uluran tangan. Kami membantu tanpa pandang bulu, murni sebagai ibadah kami," ujar Syaefudin, Kamis (08/02/2018).[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini