-->








Koramil 02/Labuhanhaji Karya Bhakti Pembersihan Mushalla 

09 Februari, 2018, 19.00 WIB Last Updated 2018-02-09T12:00:34Z
ACEH SELATAN - Kegiatan Jum'at bersih dimanfaatkan Koramil 02/Labuhanhaji Kodim 0107/Aceh Selatan untuk melaksanakan karya bhakti berupa pembersihan lokasi tempat ibadah, Mushalla Al Ikhlas Desa Pawoh, Kecamatan Labuhanhaji, Jum'at (09/02/2018).

Gotong royong pembersihan tempat ibadah itu dipimpin langsung oleh Batuud Koramil Labuhanhaji Serka Servis Sitepu, diikuti sejumlah anggota dan turut dihadiri anggota Polsek, pegawai kecamatan, keuchik dan seluruh masyarakat setempat.

Perlu diketahui, karya bhakti ini juga dalam rangka Gerakan Nasional Indonesia Bersih atau disingkat GNIB. Dengan sasarannya pembersihan di beberapa sektor lingkungan dan pekarangan kampung, termasuk mushalla dan kuburan.

Bati Tuud Koramil 02/Labuhanhaji Serka Servis Sitepu mewakili Danramil mengatakan bahwa kegiatan sehari-hari yang dilaksanakan Koramil merupakan program pembinaan teritorial.

"Kodim sebagai satuan komando kewilayahan memilik program pembinaan teritorial yang pelaksanaannya harus menyentuh langsung ke masyarakat seperti karya bhakti ini," jelasnya.

Selain itu, sambungnya, kegiatan gotong royong juga bermanfaat untuk menjalin silaturrahmi dan disisi lain juga untuk menjaga lingkungan tetap bersih serta sehat.

Tampak sejumlah masyarakat bersama anggota Koramil dan Muspika saling bahu membahu dalam pembersihan mushalla. mereka sangat kompak dan akrab.

Keuchik Desa Pawoh, Said Rambaly Sara mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada pihak TNI Polri dan Muspika yang sangat peduli terhadap kampung dan masyarakat kami.

"Kebersamaaan ini adalah wujud kecintaan dan kepedulian TNI terhadap rakyat, suasana seperti ini sangat harmonis. Desa kami bisa bersih dan selalu tentram," demikian kata keuchik.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini