Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Paska Gempa Mengguncang, Dandim Pidie Instruksikan Koramil Data Desa Binaan

Share it:
PIDIE - Komandan Komando Distrik Militer 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan, SIP, menginstruksikan Koramil Jajaran segera mengecek dan mendata pasca gempa serta memberikan bantuan secepatnya terhadap wilayah binaan jajaran yang mengalami kerugian baik personel maupun materiil.

Instruksi cepat tersebut disampaikan Dandim Pidie paska dirasakan getaran pada pukul 16.52 WIB akibat gempa bumi yang berdasarkan data BMKG, gempa bumi berkekuatan 5,3 Skala Richter dengan pusat gempa diperkirakan berada pada 4,66 Lintang Utara 96,27 Bujur Timur, tepatnya pada 26 Km Timur Laut Kabupaten Aceh Barat dengan kedalaman 10 Km dan tidak berpotensi tsunami.

Dari data laporan sementara di wilayah Koramil Geumpang terdapat 2 (dua) masjid yang bangunannya mengalami retak-retak pada dinding bangunan yaitu Masjid Syuhada di Desa Bangkeh dan Masjid Istiqomah di Desa Puloloih, juga bangunan Puskesmas Geumpang yang juga mengalami retakan pada tembok bangunan. Serta 3 (tiga) bangunan rumah masyarakat juga mengalami retakan pada dinding bangunan.

Adapun nama masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan akibat gempa tersebut yaitu Sofyan (42), warga Desa Bangkeh, Kecamatan Geumpang, yang kedua Usman Yasin (73), warga Desa Puloloih, Kecamatan Geumpang dan yang ketiga Muhammad Bencut (53), warga Desa Puloloih, Kecamatan Geumpang.[*]
Share it:

news

Post A Comment: