Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Rektor UIN: Aceh Besar Terdepan Pelaksanaan Syariat Islam

Share it:
ACEH BESAR - Komitmen Bupati dan wakil Bupati Aceh Besar untuk mewujudkan daerah maju, sejahtera dan bermartabat dalam syari'at islam terus dikebut. Salah satu upaya lainnya adalah membuat kerjasama antara Pemkab dengan UIN Ar Raniry Aceh untuk ruang lingkup penyiapan SDM Islami.

Pengembangan keilmuan Islam, sain, Teknologi dan Seni serta pengabdian masyarakat.

Penandatanganan MoU dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekda, Kepala SKPD dan Wakil Rektor UIN Bidang Kerjasama yang didampingi para Dekan dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai II kantor Bupati Aceh Besar, Jum'at (23/02/2018).

Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali dalam sambutannya menyatakan berkomitmen terus membangun daerah dengan berbagai bentuk kerjasama.

Dalam hal ini UIN diharapkan untuk dapat memperkuat sumber daya manusia islami di Aceh Besar dan dilingkungan pemerintah dengan sumbangsih pemikiran dan tenaga.

"UIN harus menjadi litbang pelaksanaan syariat islam agar lebih cepat terealisasi sebagai rahmatan lil 'alamin," tegas Mawardi Ali.

Rektor UIN Ar Raniry Prof. Farid Wajdi dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya merasa terharu disambut dengan sangat istimewa dan bersahaja di Kota Jantho yang sedang digagas sebagai Kota pelajar yang sejuk. UIN selama ini ambil bagian penting dalam lahirnya regulasi penerapan syariat islam di Aceh.

"Kerjasama ini harus juga didukung oleh masyakat Aceh Besar. Disamping kita juga sedang membangun kampus UIN II di daerah Cot Lam Mee Aceh Besar, kita juga terus saling mendukung SDM untuk memperkuat sistem pemerintahan Aceh Besar dan sebaliknya," ucap Rektor.

Rektor UIN yang juga menjadi Khatib Jum'at di Mesjid Almunawarah Kota Jantho sangat mengapresiasi Pemkab Aceh Besar saat ini terdepan dalam pelaksanaan Syariat Islam yang terus diikuti daerah lain.[*]
Share it:

varia

Post A Comment: