-->








Ribuan Masyarakat Aceh Besar Padati Maulid Akbar di Kota Jantho

28 Februari, 2018, 22.27 WIB Last Updated 2018-02-28T15:27:13Z
ACEH BESAR - Ribuan masyarakat, Forkopimda dan tokoh-tokoh Aceh Besar menghadiri Maulid Akbar di kompleks Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho, Rabu (28/02/2018).

Suasana silaturahmi dan keakraban tampak begitu kental dalam kegiatan tersebut. Kenduri maulid diawali selawat badar yang dipimpin oleh Qari Internasional H. Takdir Feriza serta diikuti dengan pemukulan bedug (peh tambo) oleh Wakil Bupati Aceh Besar Tgk. H. Waled Husaini A Wahab seusai shalat Dhuhur berjamaah.

Sekitar 6.000 orang undangan yang berasal dari berbagai kecamatan dan tokoh-tokoh Aceh Besar kemudian menikmati kenduri maulid yang sudah disediakan panitia. Tampak di deretan tamu utama, antara lain Mantan Bupati Aceh Besar Drs. H. Sayuthi Is, MM, Mantan Pj Bupati Aceh Besar Drs. H. Zaini Aziz, MM, Mantan Wakil Bupati Aceh Besar H. Anwar Ahmad SE, Ak, Mantan Sekda Provinsi Aceh H. Thanthawi Ishak, SH, MM dan HT Setia Budi serta sejumlah tokoh Aceh Besar lainnya, baik yang berdomisili di Jakarta, Banda Aceh, maupun Aceh Besar.

Maulid Akbar tersebut dihadiri para undangan, baik jajaran pejabat, mantan pejabat, pimpinan serta anggota DPRK, sejumlah anggota DPR RI asal Aceh, Muspika se-Aceh Besar, tokoh-tokoh ulama, pimpinan dayah, pengurus OKP, remaja masjid, masyarakat, pelajar, serta undangan lainnya.

Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali didampingi Wakil Bupati Aceh Besar Tgk. H. Husaini A Wahab kepada para wartawan menjelaskan tema Maulid Akbar tersebut adalah 'Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, mari kita tingkatkan ukhuwwah islamiah dalam bingkai Syariat Islam'. Sedangkan hidangan maulid berasal dari SKPD, instansi vertikal, perbankan, para donatur dan tokoh-tokoh masyarakat.

Sedangkan Group Zikir Maulid masing-masing berasal dari Dayah Al-Furqan Serambi Malaysia Kecamatan Ingin Jaya, Group Zikir Baitul Quran Kecamatan Darussalam dan Group Zikir Najatul Fata Kecamatan Lhoong. Melalui kegiatan Maulid Akbar, diharapkan semakin meningkatkan silaturahmi antar seluruh komponen masyarakat guna meningkatkan pembangunan di Kabupaten Aceh Besar.

"Selain itu, Maulid Akbar diharapkan juga dapat meneladani perilaku dan akhlak terpuji yang telah dicontohkan Rasulullah SAW, sehingga dapat diterapkan oleh umat Islam dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Sebelum Maulid Akbar berlangsung, pada pukul 11.00-12.30 WIB, Pemkab Aceh Besar juga melaksanakan silaturrahmi dengan Forkopimda, anggota DPR RI, tokoh masyarakat dan pejabat terkait lainnya di Meuligo Bupati di Kota Jantho. Wakil Bupati Aceh Besar Tgk. H. Waled Husaini A Wahab mengharapkan dukungan para tokoh-tokoh masyarakat untuk memberikan masukan, pemikiran, serta pengalaman mereka untuk memajukan pembangunan di daerah tersebut.

Usai pertemuan, para peserta rapat silaturrahmi ini bergabung dengan ribuan undangan lainnya untuk melaksanakan shalat Dhuhur berjama'ah dan dilanjutkan dengan makan kenduri maulid secara bersama-sama.


"Terimakasih atas dukungan seluruh komponen masyarakat yang telah menyukseskan Maulid Akbar ini," ungkap Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini