Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Alihasmi: Kami akan Normalisasi Sungai Leubang Hulu!

Share it:
SIMEULUE - Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simeulue, Ir. Alihasmi menyampaikan akan melakukan peninjauan sungai di Desa Leubang Hulu, Kecamatan Teupah Barat yang selama ini menjadi faktor penyebab banjir di desa tersebut.

Peninjauan ini bertujuan untuk normalisasi sungai-sungai yang selama ini menjadi penyebab banjir yang selalu merendam desa setempat. Belakangan ini hampir setiap hujan deras desa ini digenangi air setinggi lutut dan pinggang orang dewasa.

"Kami sudah serahkan bantuan untuk korban banjir berbentuk sembako dan pakaian senilai kurang lebih Rp.50 juta rupiah. Nanti kami juga akan melakukan normalisasi sungai-sungai untuk mengatasi banjir yang selalu terjadi di Leubang Hulu ini," kata Alihasmi kepada LintasAtjeh.com, Rabu (21/03/2018).
Dalam hal itu, Kepala Desa Leubang Hulu, Marjoni mengharapkan Pemda Simeulue tidak hanya menormalisasi sungai di desa mereka, tapi juga membangun jalan aspal yang selalu mereka impikan selama ini.

"Kami sangat berterimakasih kepada Pemda Simeulue yang sudah peduli kepada kami korban banjir, tapi kami juga berharap Pemda juga membangun jalan aspal yang agak tinggi dan meluruskan sungai di desa kami. Karena dengan cara itulah banjir akan teratasi," harapnya.[FIR]
Share it:

news

Post A Comment: