-->




Berpamitan, Ini Pesan Mayjen TNI Moch. Fachrudin Kepada Prajurit Kodim 0113/Gayo Lues

15 Maret, 2018, 11.17 WIB Last Updated 2018-03-15T04:17:20Z
GAYO LUES - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin , S.Sos, mengunjungi Markas Kodim 0113 Gayo Lues di Gampong Penggalangan, Kecamatan Blang Kejeren, Kabupaten Gayo Lues, Rabu (14/03/2018). Kegiatan tersebut kunjungan kerja terakhir karena dalam waktu dekat akan pindah tugas sebagai Asops Kasad.
Sebelumnya menyampaikan permintaan maaf dan pamit di hadapan perwira dan prajurit Kodim, Moch Fachruddin didampingi Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, S.I.P., menyampaikan beberapa hal antara lain, netralitas TNI dalam menghadapi tahun politik menjelang Pemilihan Presiden dan Pemilu Legislatif 2019, sikap TNI terhadap anggota yang terlibat narkoba dan sinergitas TNI /Polri.
Pangdam IM Mayjen TNI Moch Fachrudin mengatakan, TNI menjalankan politik negara, tidak boleh ikut dalam aktivitas partai politik atau menjadi tim sukses, mencoblos dan hal-hal lain. Jangankan  itu, untuk mendekat ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) saja tidak boleh, prajurit harus netral. Ada sanksi tegas bila ada ada prajurit yang melanggar hal itu, kecuali istri atau keluarga dari anggota TNI, itu dibolehkan," ujar Mayjen Fachrudin.
Selama setahun terakhir, Pangdam menilai kondisi keamanan di Gayo Lues sangat kondusif, dan program-program yang dijalankan TNI berjalan dengan baik.
Terkait narkoba, Mayjen Fachrudin menjelaskan ada 11 oknum anggota TNI yang sudah dipecat selama 2017. Mereka dikeluarkan secara tidak hormat dan kini masih menjalani masa hukuman penjara karena terlibat narkoba. "TNI sangat tegas dalam hal narkoba, jangankan menjadi kurir atau bandar, bagi yang mengkonsumsi ancamannya pecat. Kita tidak main-main  kita buktikan 11 oknum sudah dipecat dari kesatuan TNI di wilayah Kodam IM," tegasnya.
Ia memperingatkan prajurit, jangan tergiur hidup dengan materi mewah, karena sifat itu bisa menjerumuskan TNI terlibat dalam praktik-praktik melanggar hukum, salah satunya narkoba. Hiduplah sederhana, syukuri apa yang telah diberikan Allah SWT, nasehatnya.
Selain itu, Pangdam IM Mayjen Fachrudin juga menyampaikan pesan Panglima TNI, tentang sinergitas TNI/Polri tidak hanya dijadikan simbol saja, namun benar-benar dijalankan dari tingkat atas sampai ke tingkat paling bawah.
Ia meminta Babinsa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat setiap hari, bekerjasama dengan Babinkantibmas dari Kepolisian. "Ya Babinsa sekali-kali satu sepeda motor dengan Babinkantibmas, turun ke masyarakat dan menjalankan fungsi masing-masing, jadi jangan hanya simbol saja," pungkas Mayjen Fachrudin.
Dalam kunjungan tersebut, Pangdam IM didampingi Ibu Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda Ny. Santy Facrudin, Aslog Kasdam IM Kolonel Czi Suprayogi, Pa ahli Pangdam Bid Ilpengtek, Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, S.I.P., Damki B Yonif 114/SM Lettu Inf Takdir, para Perwira Korem 011/LW dan Perwira Kodim 0113/Gayo Lues.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini