Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Gajah Pengaman Hutan Trumon Perlu Perhatian Pemkab Aceh Selatan

Share it:
ACEH SELATAN - Sebanyak empat ekor gajah pengaman hutan milik KSDA Aceh sangat membutuhkan perhatian dan kepedulian Pemerintah Aceh Selatan yang saat ini berada di hutan lindung Naca, Kecamatan Trumon Tengah.

Keberadaan sejumlah gajah di daerah itu sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat. Selain menjadi unit pengamanan hutan, gajah-gajah tersebut juga menarik wisatawan yang melintasi jalan raya kawasan hutan lindung Naca.
"Kami sangat membutuhkan bantuan dan perhatian dari Pemda Aceh Selatan, terkait perawatan dan perkembangan gajah-gajah ini. Karena disini ada anak gajah juga yang baru lahir tahun lalu, jadi kami membutuhkan obat kesehatan hewan, makanan tambahan seperti pisang dan lain-lain," kata Sarmudi kepada LintasAtjeh.com, Minggu (25/03/2018).

Sebelumnya, konflik antara gajah liar dan warga sempat terjadi pada beberapa tahun lalu di daerah setempat sehingga menimbulkan kepanikan dan kerusakan di perkebunan warga waktu itu.

Sejak adanya gajah-gajah jinak dan terlatih tinggal di kawasan hutan lindung Naca sebagai salah satu unit satuan gajah pengaman hutan, kehadiran gajah liar yang mengganggu kampung penduduk mulai teratasi hingga saat ini.[FIR]
Share it:

news

Post A Comment: