Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Menang Telak, Timnas Spanyol Permalukan Timnas Argentina

Share it:
JAKARTA - Timnas Argentina yang sedang bersiap menuju Piala Dunia 2018 mengalami kekalahan telak dari Timnas Spanyol di laga uji tanding. Enam gol bersarang di gawang Albiceleste yang dikawal Sergio Romero dan Willy Caballero.

Setelah kebobolan dua gol di babak pertama, Argentina tidak kuasa menahan empat gol Spanyol di babak kedua. Kekalahan dengan skor 1-6 dari Spanyol masuk dalam daftar kekalahan terburuk bagi negara pengoleksi dua gelar Piala Dunia itu.

Dalam sejarah keikutsertaan di pentas sepak bola internasional, kekalahan dengan jarak lima gol merupakan yang terburuk bagi Argentina.

Pengalaman buruk Argentina yang perdana terjadi pada 1958. Negara pertama yang mengalahkan Argentina dengan skor 6-1 adalah Cekoslowakia pada tahun 1958 dalam ajang Piala Dunia, tepatnya di fase grup. Ketika itu Argentina menjadi juru kunci Grup 1.

Setahun berselang setelah dibantai Cekoslowakia, Argentina kembali menelan kekalahan telak dengan jarak lima gol. Pada pertandingan Piala Extra America, Uruguay menggunduli Argentina 5-0.

Setelah 30 tahun lebih tidak pernah takluk dengan skor mencolok, petaka kembali datang pada tahun 1993 dalam kualifikasi Piala Dunia 1994. Argentina yang ketika itu diperkuat Diego Simeone, Fernando Redondo, dan Gabriel Batistuta takluk 0-5 dari Kolombia yang dihuni generasi emasnya seperti Freddy Rincon, Carlos Valderama, dan Faustino Asprilla.

Kekalahan telak di kualifikasi Piala Dunia kembali terjadi pada 2009 saat mereka tumbang di hadapan Bolivia. Lionel Messisudah ambil bagian di timnas Argentina ketika itu bersama dengan Javier Zanetti, Javier Mascherano, Angel di Maria, dan Carlos Tevez. 

Tim arahan Diego Armando Maradona tidak mampu menghindari kekalahan 1-6 dalam laga yang berlangsung di La Paz, Bolivia yang memiliki ketinggian 3637 meter di atas permukaan laut.

Hasil tandang yang buruk di laga persahabatan dengan Spanyol pun menambah rekam jejak yang buruk bagi tim Tango di pentas sepak bola internasional.[CNNIndonesia]
Share it:

sport

Post A Comment: