-->








Partai Daerah Aceh Gelar MURA ke-I, Sejumlah Nama Siap Rebut Ketua Umum

22 Maret, 2018, 20.02 WIB Last Updated 2018-03-22T13:02:18Z
BANDA ACEH - Partai Daerah Aceh (PDA) akan melaksanakan Musyawarah Raya (MURA) I pada 25-26 Maret 2018 mendatang di Asrama Haji Banda Aceh.

Dalam pelaksanaan MURA PD Aceh ke-I dengan tema 'Menyongsong Aceh Hebat Dalam Bingkai Syariat' tersebut, PDA akan membahas berbagai isu strategis terkait dukungan PDA terhadap pemerintahan Aceh dan strategi PDA dalam mengahadapi pemilu 2019 mendatang.

Ketua Panitia MURA PD Aceh ke-I, Tgk. Mufadhal Zakaria, kepada sejumlah awak media, Kamis (22/03/2018), di kantor DPP PD Aceh, menyatakan salah satu agenda penting yang akan dibahas dalam MURA PDA ke-I, adalah target pemenangan partai dalam Pemilu 2019 mendatang. 

Menurutnya, PDA berpeluang memperoleh satu kursi untuk setiap Daerah Pemilihan (DAPIL) baik tingkat DPRA maupun DPRK di seluruh Aceh.

"Dengan kerja keras, PDA saya yakin akan memperoleh satu kursi untuk setiap dapil DPRA dan DPRK di seluruh Aceh," kata Tgk. Mufadhal.

Tgk. Mufadhal juga menjelaskan syarat-syarat untuk calon Ketua Umum PDA, yakni kader atau pengurus partai serta adanya bukti dukungan dari lima Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PDA kabupaten/kota.

"Syarat utama menjadi ketua umum harus minimal menjadi pengurus minimal lima tahun," jelas Tgk. Mufadhal.

Sementara itu, Sekretaris Panitia MURA PDA ke-I, Tgk. Marsyuddin Ishak, S.H.I, menyatakan dalam MURA PDA ke-I yang akan dihadiri 1000 kader PDA dari setiap kabupaten/kota dan kecamatan di seluruh Aceh tersebut akan dihadiri oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tranmigrasi Indonesia Eko Putro Sandjojo.

Selain itu menurutnya, kegiatan tersebut juga akan menghadirkan ulama dari seluruh Aceh.

Kehadiran Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia Eko Putro Sandjojo dalam MURA I PDA, menurut Tgk. Marsyuddin Ishak karena Eko Putro Sandjojo merupakan seorang santri yang sudah berhasil di pentas politik nasional. 

"Yang pertama, kami ingin pengalaman beliau di legislatif dan di eksekutif itu dapat dibagikan ke kami. Kemudian di Jakarta saat ini sedang banyak sekali isu-isu hoak, nah kami juga ingin ada klarifikasi terkait beliau sebagai seorang santri yang ada dalam pemerintahan saat ini. Karena kami ingin PDA ini menjadi partai yang religius sekaligus partai yang jenius," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan sejumlah nama yang sudah mendaftar sebagai kandidat Ketua PDA pada MURA I PDA adalah, Tgk. Muhibbussabri A Wahab, Tgk. Junaidi, Tgk. Muhibban, Tgk. Faisal, Tgk. Darwis dan ada kemungkinan Wakil Bupati Aceh Besar Tgk. H. Waled Husaini A Wahab juga mendaftar sebagai calon Ketua DPP PDA.

Selain Eko, yang akan menjadi pemateri kunci dalam kegiatan MURA PDA ke-I  tersebut antara lain, Abdullah Puteh (Mantan Gubernur Aceh, Waled Husaini (Wakil Bupati Aceh Besar), Muhammad Yusuf atau Tu Sop (pelopor arus perbaikan dan kebaikan dari Bireuen) dan Amir Faisal.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini