Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Paslon Damba Ingin Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Aceh Selatan

Share it:
ACEH SELATAN - Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Aceh Selatan Darman, SP, MM-Baital Makmur, SE (Damba), bersilaturrahmi dan melakukan pengukuhan Tim Pemenagan Kecamatan, di Jalan T. Merah Adam, Kota Fajar, Aceh Selatan, Kamis (22/03/2018).

Dalam kesempatan itu, Calon Bupati Darman, SP, MM, menyampaikan program unggulannya yaitu meningkatkan ekonomi masyarakat dari segi pertanian, kesehatan, pendidikan dan lainnya.

"Jika kami terpilih menjadi Bupati Aceh Selatan 2018-2023 terutama kita akan membangun PKS pabrik sawit, dengan kondisi hari ini komoditi kepala sawit wilayah sentral produksi Pasie Raja dan Trumon sangat meningkat sekitar 500 ton perhari. Hal ini dapat mengurangi margin antara produsen dan pabrik kemudian," katanya.

Kemudian, masyarakat Aceh Selatan mempunyai tanaman pala, padi dari Pasie Raja sampai Labuhanhaji Barat. Kedepan juga akan memikirkan cara rehabilitasi tanaman ataupun penanggulangan terhadap penyakit yang selama ini menjadi permasalahan.

Ia menambahkan, selama ini kalau melihat dari segi bangunan rumah sakit dan Puskesmas sudah bagus, tetapi lebih penting adalah diperhatikan pelayananan untuk orang yang sedang sakit atau dirawat.

"Kedepan kita akan meningkatkan
pelayanan kesehatan, pendidikan orang kesehatan sehingga dapat melayani orang sakit menurut penyakit yang dideritanya," jelasnya.

Selain itu, Pasangan Damba juga akan membuat asrama bagi mahasiswa yang kurang mampu di Banda Aceh serta beasiswa, tentunya sesuai dengan kemampuan daerah.

"Kita melihat bagaimana disampaikan mahasiswa Aceh Selatan di Banda Aceh kekurangan asrama, minimal nanti bisa kita bantu bagi yang sudah ada tanah akan dibangun fisiknya secara tahap bertahap," pungkas Darman.[FA]
Share it:

politik

Post A Comment: