-->




Perdana, PDPM Aceh Selatan Gelar Diksar Kokam

30 Maret, 2018, 06.16 WIB Last Updated 2018-03-30T02:30:48Z
ACEH SELATAN - Pengurus Daerah  Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Aceh Selatan menggelar Pendidikan Dasar (Diksar) Komando Kesiapsiagaan Anak Muda Muhammadiyah (Kokam) Angkatan I.

Pembukaan latihan Diksar Kokam berlangsung di lapangan bola kaki Kecamatan Labuhanhaji, Kamis (29/3/2018) sekira pukul 15.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto, Kapolres AKBP Dedy Sadsono, ST, diwakili oleh Kapolsek Labuhanhaji IPTU Harun, Asisten I Setdakab Aceh Selatan Erwiandi S.Sos, M.Si, Ketua PDPM Aceh Selatan Suhaimi Salihin, S.Ag.

Selain itu, juga turut hadir Camat Labuhanhaji Cut Masri, SH, Ketua Satgas SAR Aceh Selatan May Fendri, SE dan undangan lainnya.

Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto disela-sela membuka kegiatan mengharapkan kepada peserta agar betul-betul mengikuti Diksar Kokam dengan tertib dan lancar.

"Saya harapkan Kokam ini dapat bersinergi dalam masyarakat dan bangsa yang kita cintai ini. Juga saya harapkan agar kegiatan ini dijalankan dengan tertib, lancar dan aman," harap Hary Mulyanto.

Sebelumnya, Ketua PDPM Aceh Selatan Suhaimi Salihin, menyampaikan kegiatan Diksar Kokam merupakan pertama kali dilaksanakan. Karena pada tahun ini pemuda-pemuda Kokam timbul semangat untuk mengikutinya.

"Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik," ucapnya.

Sementara, Ketua Panitia Anhar, S.Ag, menyebutkan wawasan kemuhammadiyahan merupakan salah satu syarat yang harus dimiliki oleh anggota.

Disamping itu, nanti dalam pelaksanaan ini juga para peserta akan dilatih oleh instruktur dari TNI. Para peserta akan dibekali  pemahaman tentang  wawasan kebangsaan.

"Artinya kita harus memahami bagaimana kualitas kita terhadap bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini," sebut Anhar.[FA]
Komentar

Tampilkan

Terkini