Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

TMMD Reguler 101, Ubah Paradigma Masyarakat Pedalaman Aceh Timur

Share it:
ACEH TIMUR - Rasa haru dan bahagia menyelimuti suasana hati Idris (25), warga Desa Pante Rambong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur manakala menyaksikan Prajurit TNI dari Kodim 0104/Atim bersama masyarakat sekitar mengerjakan pembangunan rumah miliknya yang menjadi sasaran keempat dalam program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) dalam kegiatan TMMD Reguler ke-101 tahun 2018. 

Idris yang berprofesi sebagai Pekebun, bersama istri dan seorang anak balitanya sebelumnya mendiami rumah berukuran 2X3 meter itu kini akan memiliki tempat tinggal yang layak. Karena tahap pembangunan rumahnya sudah mencapai 70 persen. 


Disela - sela waktu istirahat dalam mengerjakan pembangunan rumahnya bersama Prajurit TNI serta masyarakat Pante Rambong, Idris saat ditemui LintasAtjeh.com, Jum'at (30/03 /2018) mengungkapkan bahwa sebelum mengenal dengan dekat, dirinya beranggapan TNI adalah mesin perang yang kejam dan menakutkan. 

Pandangan tersebut timbul dikarenakan dahulu Aceh merupakan salah satu daerah yang dilanda konflik berkepanjangan. Sehingga bagi sebagian orang di Aceh, termasuk dirinya beranggapan bahwa TNI adalah sosok menakutkan yang selalu identik dengan peperangan dan kekerasan.


"Dikala kami telah mengenal dan berbaur dengan TNI, ternyata anggapan kami itu salah besar. Kepedulian TNI terhadap rakyat tidak akan sanggup kami membalasnya," akunya. 

Kepedulian dan keakraban prajurit TNI dari Kodim 0104/Atim yang berbaur bersama masyarakat dalam kegiatan Pra-TMMD ke-101 ini mengubah 'Paradigma Negatif' Idris terhadap TNI. Bahkan, bapak satu anak ini sangat bersyukur dapat mengenal lebih dekat sesungguhnya TNI. 

"Kami sangat bersyukur serta merasa bangga memiliki TNI, kepedulian TNI terhadap rakyat merupakan bukti bahwa TNI dari rakyat, untuk rakyat dan kembali pada rakyat," ungkap Idris.

Idris juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada TNI dan Pemda Kabupaten Aceh Timur yang telah membangun tempat tinggal layak bagi keluarganya melalui kegiatan TMMD ke-101.[Sm]
Share it:

tni

Post A Comment: