Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

Ungkapan Seorang Janda Miskin di Aceh Timur Tentang TMMD ke 101

Share it:
ACEH TIMUR - Rohani (50), seorang janda miskin yang tinggal di Desa Alue Ie Merah, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur dan berprofesi sebagai pekebun ini merupakan salah satu warga penerima program pembedahan rumah dalam kegiatan TMMD ke-101. 

Saat ditemui LintasAtjeh.com, Selasa (27/03/2018), disaat melihat rumah barunya, Rohani mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada dirinya dalam program bedah rumah TMMD ke-101. 

"Sebelum dibedah, kondisi rumah kami yang beratapkan daun rumbia kering pada saat hujan anak-anak harus menampung air. Karena lantai rumah kami dari tanah, kalau tidak ditampung ya nanti berlumpur," ujar Rohani dengan mata berkaca-kaca. 

"Alhamdulillah, dengan adanya bantuan yang diberikan TNI dan Pemda Kabupaten Aceh Timur kami kedepan tidak akan risau disaat musim penghujan," imbuhnya. 

Rohani juga mengatakan bahwa dengan adanya program dari TNI, berbagai kalangan masyarakat khususnya yang memiliki perekonomian dibawah garis kemiskinan dapat merasakan manfaatnya. 

"Kami masyarakat sangat berterima kasih kepada TNI yang bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Aceh Timur dalam membangun infrastruktur dan lainnya melalui kegiatan TMMD ke-101 ini," tandasnya. 

Sementara itu, Danramil 20/Pante Bidari Kapten Inf M. Yusuf Rambe mengatakan bahwa tahap pembangunan rumah Rohani hingga saat ini sudah mencapai 60 persen. 

"Insya Allah dalam waktu dekat ini keluarga Rohani dapat mendiami rumah yang layak huni," ujar Kapten Inf Yusuf.[Sm]
Share it:

tni

Post A Comment: