Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

76 Muslim Rohingya Terdampar di Kuala Raja Bireuen

Share it:
BIREUEN - Sebanyak 76 warga Muslim Rohingya terdampar di Kuala Raja, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, Jum'at (20/04/2018) sekitar pukul 14.30 WIB.

Adapun warga Rohingya yang diselamatkan yakni sebanyak 76 orang terdiri dari 44 laki-laki, 27 perempuan dan 8 anak-anak.

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, para pengungsi Rohingya asal Myanmar tersebut masuk ke Kuala Raja secara tiba-tiba tanpa diketahui oleh masyarakat setempat.

Atas informasi itu, selanjutnya Satpolairud beserta anggota Polres Bireuen mendatangi TKP.
Hasil dari pengecekan sementara Warga Rohingya tersebut diduga akan mengungsi ke Malaysia dengan tujuan mencari kerja.

Hal itu dikatakan salah seorang warga Myanmar yang bisa berbahasa Melayu, Muhammad Rafiq (55) yang berdomisili di Aykab Myanmar.

Wabup Bireuen, Muzakkar mengatakan untuk sementara akan menempatkan pengungsi tersebut di Gedung SKB Cot Gapu Bireuen. Hal tersebut juga sudah dikordinasikan dengan pihak Imigrasi Lhokseumawe untuk penanganan lebih lanjut. 

Kondisi muslim Rohingya yang semula menumpang boat kayu bermesin 5 GT tersebut, kondisinya saat ini sebanyak 5 orang mengalami dehidrasi ringan dan 2 orang dehidrasi berat serta sesak. Sedangkan warga Rohingya lainnya masih ditangani oleh Tim Kesehatan Kabupaten Bireuen.[Pawang]
Share it:

news

Post A Comment: