-->

Open Up An Imagination





H. Fachrul Razi Bakar Semangat Santri Dayah Darul Falah

30 April, 2018, 23.28 WIB Last Updated 2018-04-30T16:28:11Z
ACEH UTARA - Masa depan Islam berada di tangan Santri Santri dan Pemuda Islam saat ini. Jadilah generasi Islam yang menguasai Al Quran dan Hadits, teknologi, bahasa arab, bahasa asing, isu global serta menguasai ekonomi. 

Hal tersebut disampaikan Senator H. Fachrul Razi, MIP yang membakar semangat Pemuda dan Santri Dayah Darul Falah, dalam rangka malam puncak MTQ ke XV serta dakwah islamiah menyambut bulan suci ramadhan, di Gampong Matang Jeulekat,  Seuneddon, Aceh Utara, (29/04/2018). 

Anggota DPD RI Asal Aceh, H. Fachrul Razi, MIP, menyampaikan ceramah agama bertema "Membangun Kebangkitan Generasi Muda Islam Menuju Akhir Zaman".

Dalam penyampaiannya Fachrul Razi, menginginkan Santri serta Pemuda harus mampu bersaing di era super canggih ini. Pemuda dan Santri adalah harapan bangsa yang akan membawa perubahan di masa yang akan datang.

Selanjutnya, Fachrul razi juga menyampaikan, bahwa di zaman yg sudah akhir ini kita terlalu disibukan dengan perkara yang tidak penting.

"Jadilah pejuang Islam diakhir zaman yang mampu membawa kemenangan Islam di akhir zaman ini," tegasnya yang membuat santri semangat mendengarkan orasi keislaman yang disampaikan oleh senator muda ini.

Selain itu, ia menceritakan peradaban Islam dari masa Rasulullah SAW sampai kondisi era modern saat ini. 

“didepan madam adalah tanda tanda kebangkitan Islam, Jadikan pemuda Islam yang membawa kegemilangan Islam di masa yang akan datang,” jelasnya.

Dia menambahkan, Aceh salah satu wilayah yang sangat berpengaruh di nusantara ketiga masa keislaman, Aceh bukan hanya dalam merebut kemerdekaan RI.

"Tetapi, jauh sebelum itu peranan Aceh dalam menyiarkan agama Islam sampai ke seluruh nusantara adalah apresiasi dan sejarah yg tidak patut dilupakan. Sehingga pemuda harus mengingat leluhur sejarah bangsa Aceh yang merupakan orang orang hebat," papar Fachrul Razi.

Sementara Pimpinan dayah Darul Huda Tgk. Usman, mengatakan MTQ ini merupakan ajang tahunan dayah diharapkan santri tidak hanya harus cerdas tapi juga harus berani. 

"MTQ adalah ajang tahunan kita, kami berharap santri yang ikut harus berani untuk tampil, kedepan," pungkas Tgk. Usman.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini