-->








Kodim 0107/Aceh Selatan Gelar Pelatihan Kader Wisata Matematik Belanegara

06 April, 2018, 00.30 WIB Last Updated 2018-04-05T17:30:10Z
ACEH SELATAN - Kodim 0107/Aceh Selatan melalui Staf Teritorial menggelar kegiatan sosialisasi dan pelatihan kader Wisata Matematika Bela Negara (WMBN) kepada personil jajarannya, Kamis (05/04/2018). 

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Makodim 0107/Asel Itu, dibuka langsung oleh Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto dan diikuti lebih kurang 80 orang peserta dari personil Kodim.

Selain Dandim, juga turut hadir Para Perwira staf, Para Danramil, Batuud dan perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0107/Asel.

Dalam kata sambutanya, Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Ini yaitu WMBN merupakan salah satu program kerja Kasad dalam 100 hari kerja kedepan.

"Ada sejumlah program kerja Kasad, diantaranya wisata matematik belanegara yang sekarang kita kaderkan terlebih dahulu angggota Kodim. Selanjutnya akan dipraktikkan ke para siswa/siswi," ucapnya.

Sementara, Pasiter Kodim 0107/Asel, Kapten Inf Amri Umari, dalam paparannya menyampaikan bahwa kegiatan pengkaderan Pembina Wisata Matematika Bela Negara ini, sebelumnya sudah diselenggarakan di Makodam IM.

"Kegiatan ini sudah dilaksanakan minggu lalu selama 3 hari yang diikuti oleh seluruh Pasiter Kodim jajaran Kodam IM, serta 6 orang Babinsa dari tiap Kodim," sebutnya.

Dia menjelaskan, kegiatan paparan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada peserta yang terdiri dari jajaran Perwira dan Babinsa tentang tata cara urutan pelaksanaan maupun isi materi WMBN tersebut.

"Dalam jangka waktu dekat ini kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Makodim dengan objek utama adalah Siswa/Siswi, pelajar SMP, maupun yang sederajat di wilayah Kodim 0107/Asel," yerang Kapten Inf Amri Umari.

Adapun materi kegiatan paparan sosialisasi pelatihan kader wisata matematik belanegara tersebut sebagai berikut, penjelasan tentang tata urut pelaksanaan dan isi materi kagiatan WMBN, pemutaran seluruh video rangkaian kegiatan dan materi yang disampaikan dalam Giat WMBN, serta praktek aplikasi permainan matematika.[Pen Dim] 
Komentar

Tampilkan

Terkini