Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Mahasiswa KKN di Jempa Beureughang Latih Ibu-ibu Manfaatkan Barang Bekas

Share it:
ACEH UTARA - Mahasiswa KKN-PPM Universitas Malikussaleh (Unimal) Kelompok 53 mengadakan pelatihan pembuatan kerajinan tangan tas dengan memanfaatkan barang bekas untuk masyarakat Gampong Jeumpa Beureughang, Kecamatan Tanah Luas.

Pelatihan bertempat di Meunasah Gampong Jempa Beureughang, Jum'at (27/04/2018), diikuti 20 peserta terdiri dari ibu-ibu rumah tangga dan remaja putri yang ada di gampong tersebut.

Para peserta terlihat begitu antusias dalam megikuti kegiatan pelatihan ini. Menurut Wahid, salah satu mahasiswa KKN Kelompok 53, pelatihan ini diutamakan untuk ibu-ibu dan kaum perempuan sebagai salah satu upaya untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Setelah adanya pelatihan kerajinan tangan dari barang bekas ini, kata Wahid, harapannya kaum perempuan yang ada di gampong ini bisa meningkat ekonominya.

"Khususnya ibu-ibu rumah tangga yang tidak memilki pekerjaan terikat, bisa ikut membantu mencari tambahan pendapatan keluarga dengan skill dan keterampilan yang mereka miliki," harapnya.[*]
Share it:

ekbis

Post A Comment: