-->








Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry Adakan Festival Anak Sholeh

29 April, 2018, 03.37 WIB Last Updated 2018-04-28T20:37:10Z
ACEH JAYA - Mahasiswa UIN Ar-Raniry yang sedang mengikuti program KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat) di Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, mengadakan acara Festival Anak Sholeh. 

Kegiatan mengusung tema "Mewujudkan generasi milenial yang berkarakter islami dan berjiwa Al-quran" dilaksanakan di Balai Desa Mon Mata, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu (28/04/2018) malam.

Ketua Panitia, Teuku Yerlianda, dalam sambutannya mengatakan bahwa acara tersebut diikuti 119 peserta dari 17 desa yang ada di Kecamatan Krueng Sabee. Tiap desa mengirimkan 7 delegasi (peserta). 

"Adapun cabang yang diperlombakan antara lain, lomba Azan, Pidato, Tahfizd dan lomba Tilawah Al-Qur’an," ujarnya.

"Acara ini bertujuan agar generasi muda Aceh Jaya khususnya Kecamatan Krueng Sabee bisa termotivasi dalam belajar, sehingga bisa membangun dearahnya sendiri," jelas Yerlianda.

Agus Ismansyah, Ketua KPM Kecamatan Krueng Sabee menyampaikan harapannya atas terselenggaranya 'Festival Anak Sholeh' ini bisa membentuk mental spiritual pemuda-pemudi di Kecamatan Krueng Sabee.

"Putra dearah harus mampu membawa Aceh Jaya kedepan bisa lebih maju baik dari segi pendidikan maupun infrastruktur," cetus Agus.

Sementara itu, Camat Krueng Sabee Fajri S.Ag, yang diwakili asistenya Jailani menyampaikan sangat apresiasi dan mendukung setiap kegiatan yang diadakan mahasiwa KPM UIN Ar-Raniry.

Fajri berpesan festival anak sholeh menjadi momentum bangkitnya para pencinta Al-quran yang tidak hanya sekedar mampu membacanya, akan tetapi juga bisa mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga acara seperti ini bisa berlanjut kedepan dan menjadi agenda tahunan di Kecamatan Krueng Sabee," tandasnya.[LT]
Komentar

Tampilkan

Terkini