-->




Warga Dua Desa di Kecamatan Pantee Bidari Serbu Posko Kesehatan TMMD ke 101

05 April, 2018, 01.20 WIB Last Updated 2018-04-04T18:20:13Z
ACEH TIMUR - Usai upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101, ratusan warga Desa Pante Rambong dan Alue Ie Merah, Kecamatan Pantee Bidari mendatangi 'Posko Pengobatan Massal' yang berada di pojok Lapangan Sepak Bola Gampong Pante Rambong, Rabu (04/04/2018). 

Pengobatan gratis bagi masyarakat ini merupakan salah satu program kegiatan TMMD ke-101. Tidak hanya pengobatan gratis, Pos Kesehatan tersebut juga memfasilitasi masyarakat melalui program Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi atau biasa disingkat dengan KB dan KR.

Kepala Puskesmas Pante Bidari Dr. Musnadi yang salah satu Tim Medis dalam menjalankan program pengobatan gratis itu mengatakan bahwa kegiatan bidang KB dan KR bersama Kodim 0104/Aceh Timur ini merupakan pelayanan Keluarga Berencana dalam rangka TNI Manunggal KB Kesehatan di Kecamatan Pantee Bidari. 

"Kebetulan TMMD ke-101 mempunyai program kesehatan masyarakat, seperti pelaksanaan TMMD sebelumnya. Kami dari Dinas Kesehatan dan Poli Kesehatan (Polkes) TNI yang dikepalai oleh Pelda Sihombing, menjalankan Program TMKK guna mengurangi angka kelahiran dan menekan angka kematian sehingga masyarakat hidup lebih sejahtera," ujarnya.

"Antusias masyarakat sangat tinggi untuk mendapatkan pengobatan gratis pada TMMD ke-101 ini, kami dari Tim Kesehatan TMMD dibantu tenaga ahli dibidangnya termasuk Tim Kesehatan dari TNI siap melayani dengan sepenuh hati," pungkas Dr. Musnadi.[Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini