Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

260 Prajurit Kodim 0107/Asel Asah Kemampuan dengan Latihan Menembak

Share it:
ACEH SELATAN - Ratusan prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) triwulan II tahun 2018, bertempat di Lapangan Tembak Yonif 115/ML, Desa Padang Asahan, Kecamatan, Pasie Raja, Rabu (30/05/2018).

Pelaksanaan latihan menembak (Latbak) triwulan II diikuti sebanyak 260 peserta yang terdiri dari perwira, bintara dan tamtama. Dalam pelaksanaannya, peserta dibagi menjadi 2 gelombang yaitu hari ini sebanyak 147 orang dan sisanya 113 orang melaksanakan besok hari, Kamis (31/05/2018).

"Hari ini dilaksanakan menembak senapan sebanyak 137 orang dan menembak pistol 10 orang, kemudian sisanya akan mengikuti gelombang selanjutnya yaitu besok Kamis," kata Kapten Inf Kamsita Sari selaku perwira seksi operasi dan latihan.

Kapten Kamsita Sari mengatakan bahwa materi menembak yang diterapkan dalam latihan ini memiliki ketentuan, seperti menembak pistol pengelompokan dan tepat/penilaian. 

Begitu juga untuk menembak senapan, katanya, ada dua tahap juga yaitu tembak percobaan dan tembak tepat/penilaian.

"Untuk pistol jarak 15 meter, posisi sikap berdiri, tembak pengelompokan 3 butir dan penilaian 10 butir munisi. Kalau senapan jarak 100 meter, sikap tiarap tidak tersandar, tembak percobaan 3 butir dan tembak tepat/penilaian 10 butir," terang Kamsita Sari.

Dilokasi terpisah, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto saat dikonfirmasi awak media melalui telpon selular mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak pistol dan senapan untuk perorangan disatuan Kodim 0107/Asel sesuai TOP/DSPP yang berlaku.

"Secara kuantitatif sasarannya seluruh personil perwira, bintara dan tamtama. Kualitatifnya harus dapat dicapai sesuai standar penilaian yang ditentukan pada materi menembak," terangnya.

Dandim selaku pimpinan umum latihan juga mengaku telah menerima laporan kegiatan dari perwira seksi operasi dan latihan yang bahwa pelaksanaan menembak hari ini berlangsung aman dan tertib.

"Pasiops sudah laporan tadi, kegiatan berlangsung aman dan tertib, serta diikuti oleh semua peserta gelombang pertama," ucapnya.

Ia berharap, agar semua peserta latihan dapat melaksanakan dengan semangat dan serius sehingga tujuan dan sasaran dapat tercapai dengan maksimal serta mampu berprestasi dalam event perlombaan menembak.

Seterusnya, ia meminta untuk serius dalam latihan, supaya kemampuan menembak prajurit semakin meningkat sesuai harapan komando atas.

"Jika perlu, prajurit Kodim bisa mewakili Angkatan Darat dalam setiap event kejuaraan menembak nasional maupun internasional," demikian harap Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto.
Share it:

tni

Post A Comment: