Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Bacakan Sambutan Menkominfo, Wabup Aceh Tamiang Ajak Maknai Harkitnas

Share it:
ACEH TAMIANG - Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menggelar upacara di halaman belakang Tribun Kantor Bupati, Desa Bundar, Karang Baru, Senin (21/05/2018). 

Bertindak selaku pembina upacara, Wakil Bupati Aceh Tamiang, H.T. Insyafuddin ST, sekaligus membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI), Rudiantara.

Dalam amanat tersebut, Wakil Bupati mengajak agar seluruh unsur kehidupan berbangsa dan bernegara yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang dapat memaknai Harkitnas di lingkungan masing masing. 

Agar semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia terutama para generasi muda yang akan membawa kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang.

Selain itu, Wakil Bupati turut mengingatkan sejarah tentang gerakan yang telah dilakukan oleh para pendahulu dengan caraa berkumpul dalam organisasi-organisasi seperti 'Boedi Oetomo' dengan tujuan untuk memberikan yang terbaik demi cita-cita terbentuknya bangsa ini.

Lanjutnya, pergerakan mendirikan Bangsa Indonesia oleh para pendahulu 'berawal' dari semangat pembentukan organisasi-organisasi, bukan dengan memberikan harta ataupun senjata, melainkan dengan komitmen sepenuh jiwa raga.

"Saat itu, dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana, mereka terus menghidupkan api nasionalisme dalam diri mereka masing-masing," demikian kata sambutan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang, H.T. Insyafuddin ST. 

Upacara Harkitnas ke-110 yang mengusung tema "Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional di Era Digital" dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRK Aceh Tamiang, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, para Kepala SKPK, TNI, Polri, dan Pemuda.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: