Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Mahasiswa Pertanian Universitas Serambi Mekkah Kunjungi Pabrik Coklat dan Kopi

Share it:
BANDA ACEH - Mahasiswa Jurusan Teknologi Industri Pertanian (TIN) Universitas Serambi Mekkah (USM) Banda Aceh, melaksanakan field trip ke beberapa balai pabrik olahan hasil pertanian di Pidie Jaya dan Takengon, Senin (14/05/2018).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh jurusan teknologi pertanian dalam rangka kunjungan untuk melihat pengolahan hasil pertanian di dua pabrik tersebut.

Meskipun cuaca gerimis tetapi tidak mengurangi semangat dan antusiasme mahasiswa untuk belajar dan menggali lebih dalam mengenai proses pengolahan coklat dan kopi.

"Field trip ini diikuti oleh 32 Mahasiswa TIN serta didampingi oleh 4 dosen," ujar koordinator, Asmeri Lamona, S.TP, M.Si,  selaku ketua prodi.

Ia mengatakan dalam kunjungan ini ada dua titik yang akan dikunjungi. Pertama ke pabrik coklat (Balai Pengolahan coklat) di Baro Musa, Pidie Jaya.

"Kemudian besok pagi akan menuju ke pabrik kopi (Balai Pengolahan kopi) yang terletak di Kampung Wih Narih Pegasing, Takengon," ujarnya.

Harapannya, semoga dengan adanya kegiatan ini akan memberikan pemahaman kepada seluru mahasiswa kita dalam memahami pembelajaran pengolahan kopi dan coklat. Karena biasanya mahasiswa kita hanya belajar dalam bentuk materi.

"Namun dengan adanya kunjungan ini mahasiswa kita dapat melihat langsung sistem pengolahan coklat dan kopi secara nyata," tutur ketua prodi.

Menanggapi hal itu, direktur perusahaan pabrik mengucapkan terimakasih atas kesediannya sudah berkunjung ke balai pabriknya.

"Semoga kerjasama kita tetap terjalin," ungkap direktur pabrik.[*]
Share it:

varia

Post A Comment: